Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pj Bupati Aceh Utara Silaturrahmi Ke Dayah Darul Huda Lueng Angen

640
×

Pj Bupati Aceh Utara Silaturrahmi Ke Dayah Darul Huda Lueng Angen

Sebarkan artikel ini

Aceh Utara, AcehGlobalNews.com — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, kembali turun ke lapangan untuk melihat langsung realita kondisi kehidupan sosial masyarakat di daerah setempat.

Kali ini, Azwardi berkunjung ke Kecamatan Langkahan. Dalam kunjungannya itu, ia menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi ke Dayah tertua di kecamatan Langkahan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj Bupati Azwardi berkunjung ke Langkahan bersama sejumlah Kepala SKPK yang disambut oleh Camat Langkahan, Ramli Jazuli, SE, bersama pejabat Muspika setempat, pada Selasa (23/8/2022).

Baca Juga :   Jalin Sinergitas, Dandim Simeulue Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

Usai kunjungan kerja ke Kantor Camat Langkahan, Pj Bupati Azwardi bersilaturrahmi ke Dayah Darul Huda Lueng Angen yang merupakan Dayah tertua di bagian timur Aceh Utara.

Kedatangan Azwardi ke Dayah itu disambut langsung oleh Tgk H M Jakfar Sulaiman (Abi Lueng Angen), Tgk Muzakir (anak Abu Daud) dan Ummi Hj Fauziah (istri Almarhum Abu Daud). Tgk H. M. Jakfar juga merupakan anggota MPU Kabupaten Aceh Utara.

Kunjungan perdana Azwardi ini setelah beberapa bulan lalu pimpinan dayah ini Tgk H. M Daud bin Ahmad (Abu Lueng Angen) berpulang ke rahmatullah.

Baca Juga :   DPD ANIES Abdya Gelar Deklarasi, Siap Dukung Anies Capres 2024

Azwardi mengatakan, kunjungan pihaknya ke Dayah Lueng Angen bertujuan untuk silaturrahmi, sekaligus melihat langsung perkembangan pendidikan dan pembangunan di dayah tertua di bagian timur Aceh Utara tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Azwardi turut berdialog dan bincang-bincang seputar kemajuan dan pengembangan dayah bersama Tgk H M Jafar atau yang sering disapa Abi Jafar Lueng Angen, Tgk Muzakir (anak Abu Lueng Angen) dan Ummi Hj Fauziah (istri Almarhum Abu Daud).

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA, Safaruddin Hadiri Haul ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly

Azwardi mengapresiasi keberadaan dayah ini yang terus berkembang sebagai dayah salafi, dengan jumlah santri yang sangat banyak.

Alumni-alumni Dayah Lueng Angen telah menyebar ke berbagai daerah di Aceh, dan tidak sedikit yang mendirikan dayah di daerah lain. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa keberadaan Dayah Lueng Angen hingga saat ini telah menjadi cahaya di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan agama.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News