Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPendidikan

Berkunjung ke SMA Unggul, Bupati Aceh Selatan Berikan Motivasi Kepada Siswa

261
×

Berkunjung ke SMA Unggul, Bupati Aceh Selatan Berikan Motivasi Kepada Siswa

Sebarkan artikel ini
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama rombongan berkunjung ke SMA Unggul Tapaktuan di Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan pada Senin (22/5/2023) pagi. Foto: Acehglobal/Ist.

Reporter : Muzakir | Editor : Salman

ACEH SELATAN – Bupati Tgk. Amran memberikan motivasi dan menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi SMA Unggul Tapaktuan Aceh Selatan, saat berkunjung ke komplek sekolah berasrama (Boarding School) tersebut, yang berlokasi di Gampong Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan pada Senin (22/5/2023) pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kunjungan ini dilaksanakan atas undangan Kepala Sekolah, Haniatun, SE., M.Si., yang beberapa waktu lalu secara khusus menemui Bupati Aceh Selatan dan mengharapkan kehadirannya untuk melihat langsung kondisi terkini SMA kebanggaan masyarakat Aceh Selatan, yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini.

Dihadapan para siswa-siswi beserta jajaran tenaga pengajar, Bupati Amran menyampaikan optimismenya bahwa SMA ini akan terus menjadi sekolah unggulan yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga nasional.

Baca Juga :   Dua Pelaku Maisir di Nagan Raya Dihukum 16 Kali Cambuk

Terbukti, selama ini SMA Unggul Aceh Selatan telah berhasil meraih berbagai prestasi, serta mencetak lulusan-lulusan terbaik yang memiliki daya saing dan mampu berkiprah, baik di dalam maupun diluar Aceh Selatan.

“Hari ini saya membawa serta alumni SMA Unggul untuk bertemu dengan adik-adik. Diantaranya, Deka Harwinta, alumni angkatan pertama, yang juga alumni UNDIP Semarang, penerima Beasiswa Magister Ilmu Komunikasi Kominfo RI. Saat ini saya percayakan mengemban amanah sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan,” kata Bupati Amran.

Tak hanya itu, sejumlah alumni SMA Unggul Tapaktuan lainnya juga hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasubbag Protokol Setdakab, Dessy. Juga Staf Protokol, Oga Novija, dan ajudan Saya, Ikbarul Mufid. Mereka bertiga adalah alumni SMA Unggul dan juga alumni IPDN Jatinangor.

Baca Juga :   Kunjungi Stand TNI AD, Bupati Aceh Selatan Naiki Kendaraan Taktis

Selanjutnya, Sekretaris BPBD (Fadli Suhada), Kabid Anggaran BPKD (Aziel Yorda), Kabid Program Bappeda (Maria Ulfa), serta beberapa dokter spesialis di Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan juga merupakan alumni SMA Unggul Aceh Selatan.

“Mereka saat ini berkiprah sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing. Hal inilah yang dicita-citakan oleh para pendahulu dan pendiri SMA ini, yaitu guna mendidik putra-putri terbaik Aceh Selatan untuk menjadi generasi penerus yang mampu mengemban estafet kepemimpinan dan pembangunan” ucap Tgk. Amran.

Baca Juga :   Gampong Lhung Asan Abdya Tuntaskan Penyaluran BLT DD 2021

Pada kesempatan tersebut, Bupati Amran juga mengingatkan agar para siswa-siswi senantiasa bekerja keras, ikhlas, tulus dalam belajar, serta senantiasa beribadah kepada Allah SWT.

“Setiap kali belajar dan beraktifitas, ingatlah bahwa ada harapan besar serta do’a dari orang tua di pundak kalian masing-masing. Jangan kecewakan mereka. Senantiasa beribadah kepada Allah SWT, agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” pungkas Bupati.

Dalam kunjungan ini, turut berhadir Ketua PGRI Provinsi Aceh, Munzir, juga jajaran Kepala SKPK Aceh Selatan, antara lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Akmal, S.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Drs. Farid Wajdi, Kepala Dinas PUPR, Syaiful Kamal, ST., MT., dan Kalak BPBD, H. Zainal, SE., M.Si.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *