Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Buruan Daftar! Kejuaraan Catur Cafe Nura Motor Hadirkan Bonus Jutaan Rupiah

254
×

Buruan Daftar! Kejuaraan Catur Cafe Nura Motor Hadirkan Bonus Jutaan Rupiah

Sebarkan artikel ini
Helmi Sastra. Foto/Istimewa

BLANGPIDIE – Cafe Nura Motor yang terletak di Jalan Teungku Alian, Desa Geulumpang Payong, Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), mengadakan kejuaraan catur yang menghadirkan bonus jutaan rupiah bagi pemenangnya.

Ketua Penyelenggara, Hj Erni Haslidar, melalui Sekretaris Penyelenggara, Helmi Sastra, menyampaikan hal tersebut kepada awak media di Blangpidie pada Kamis (9/3/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurut Helmi, kejuaraan ini diadakan untuk mengembangkan bakat dan minat pecatur di Abdya, yang juga dikenal dengan julukan “bumoe breuh sigupai”.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan prestasi di bidang olahraga catur.

Baca Juga :   Wabup Aceh Utara Lepas 101 Atlet ke Popda XVI 2022, Ini Pesannya

“Melalui kegiatan ini, kami berharap selain menjadi ajang silaturahmi, juga dapat memunculkan atlet-atlet catur di Abdya yang berpotensi dan berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Helmi.

Kejuaraan Catur Cafe Nura Motor ini terbuka untuk umum atau semua kalangan, dengan kategori peserta minimal berusia 15 tahun dan maksimal 60 tahun yang merupakan pecatur yang berasal dari wilayah Kabupaten Abdya.

Untuk mendaftar, peserta dapat mendaftarkan diri dari tanggal 10 Februari hingga Jumat (10/3) besok, dengan batas waktu pukul 12.00 WIB. Sedangkan technical meeting akan dilakukan pada Jumat malam (malam Sabtu) pukul 20.00 WIB di Cafe Nura Motor.

Baca Juga :   Gampong Cot Mancang Susoh Abdya Gelar Turnamen Sepakbola Antar Dusun

Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (11/3) dan Minggu (12/3), dimana para peserta akan bersaing untuk meraih posisi juara dalam kejuaraan catur Cafe Nura Motor.

“Bagi peserta yang ingin mendaftar, kami masih membuka kesempatan hingga besok siang. Kemudian malamnya kita lakukan technical meeting dengan peserta dan wasit berlisensi skala nasional,” ungkap Helmi.

Untuk peserta yang berhasil meraih posisi juara 1 sampai dengan juara 8, akan mendapatkan hadiah total Rp4 juta beserta tropi dan piagam penghargaan dari Kejuaraan Catur Cafe Nura Motor.

Baca Juga :   Tiba di Papua, Sekda Aceh Disambut dengan Topi Kehormatan

Bagi pecatur di Kabupaten Abdya yang ingin menunjukkan bakatnya dalam ajang bergengsi ini, Cafe Nura Motor telah menyiapkan contact person yang dapat dihubungi, yakni Helmi Sastra (0813-6016-6771) dan Nura (0813-9640-8250).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Percasi Gens Una Sumus Abdya, dan beberapa media partner yang turut serta dalam menyelenggarakan kejuaraan catur ini. (*)

| EDITOR : REDAKSI