Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Delapan Peserta Raih Juara Turnamen Catur Cafe Nura Motor Abdya

320
×

Delapan Peserta Raih Juara Turnamen Catur Cafe Nura Motor Abdya

Sebarkan artikel ini

“Selain menjadi ajang silaturahmi, melalui kegiatan ini juga kita harapkan dapat memunculkan atlet-atlet catur berbakat di Abdya yang tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Helmi.

BLANGPIDIE – Sebanyak delapan peserta keluar sebagai juara dalam ajang Turnamen Catur yang digelar oleh Cafe Nura Motor yang terletak di Jalan Teungku Alian, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan hadiah berupa trofi, piagam dan dana pembinaan kepada delapan sang juara itu diserahkan pada acara penutupan Turnamen Catur Cafe Nura Motor, Minggu (13/3/2023) di cafe setempat.

Adapun 8 peserta yang berhasil menjadi juara dalam turnamen ini, yakni juara I Fitriyas, juara II Musni, juara III Sardani, juara IV Suryadi, juara V Zaidi, juara VI Andia, juara VII M. Yahya, serta juara VIII Muktaruddin.

Ketua Penyelenggara, Hj Erni Haslidar melalui Sekretaris, Helmi Sastra mengatakan turnamen ini diadakan sebagai upaya untuk membangkitkan minat dan bakat catur di kabupaten berjuluk “Bumoe Breuh Sigupai.”

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga catur di daerah tersebut.

“Selain menjadi ajang silaturahmi, melalui kegiatan ini juga kita harapkan dapat memunculkan atlet-atlet catur berbakat di Abdya yang tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Helmi.

Helmi menyebut, dalam turnamen catur Cafe Nura Motor ini panitia memilih delapan peserta yang berhasil keluar sebagai juara.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kemudian, untuk peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati, masih banyak event-event lainnya nanti, mudah-mudahan ke depan dapat juara,” ucapnya.

Atas nama penyelenggara, Helmi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Abdya, pihak keamanan, aparatur, masyarakat dan pemuda Desa Geulumpang Payong yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Untuk sponsor Suryanation Gudang Garam dan Honda, juga kami ucapkan terima kasih, semoga hubungan ini terus berlanjut dengan saling mendukung dalam kegiatan selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Abdya, Romi Syahputra yang turut hadir dalam penutupan acara turnamen tersebut menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Turnamen Catur yang diselenggarakan Cafe Nura Motor.

Romi berharap turnamen catur yang diadakan oleh Cafe Nura Motor ini dapat menjadi kegiatan rutin dan dimasukkan ke dalam kalender acara setiap tahun.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Kabupaten Percasi Abdya Jufry, S.Ag, MM, Direktur Turnamen M. Taufik, WNM, PNP, Keuchik Geulumpang Payong Khairuddin, awak media, serta para peserta Turnamen Catur Cafe Nura Motor. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Turnamen Futsal Liga Itek Cup II Gampong Kuta Bahagia Resmi Bergulir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *