Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Peristiwa

Caleg DPRA Terpilih, Usman IA dan PKS Bantu Korban Kebakaran di Kuala Batee Abdya

102
×

Caleg DPRA Terpilih, Usman IA dan PKS Bantu Korban Kebakaran di Kuala Batee Abdya

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Abdya dan Caleg Terpilih DPRA, Usman IA, menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk dua korban kebakaran. (Dokumen PKS)

Blangpidie, Acehglobal – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Usman IA, beserta kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Kuala Batee, kabupaten setempat.

Bantuan berupa uang tunai diserahkan secara langsung oleh Usman IA di kediaman para korban, yang terletak di Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya, pada Rabu (22/5/2024) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kesempatan tersebut, Usman IA yang juga merupakan Caleg DPRA terpilih asal Abdya, mengungkapkan harapannya agar para korban dapat menjalani ujian ini dengan tabah, memandangnya sebagai hikmah dari Allah SWT.

Baca Juga :   Dandim Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Ie Mirah Babahrot

“Semoga di balik musibah kebakaran yang menimpa hari ini, terdapat hikmah yang diberikan oleh Allah SWT kepada para korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Usman berharap bahwa bantuan yang diberikan kepada keluarga korban dapat sedikit meringankan beban yang mereka rasakan akibat musibah tersebut.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang sedang menghadapi musibah. Meskipun tidak bisa mengganti kerugian yang sudah terjadi, namun kami memberikan bantuan ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Baca Juga :   Satu Unit Kilang Padi di Abdya Terbakar

Diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah warga di kawasan Dusun Suka Damai, Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya), pada Rabu (22/5) sekitar pukul 10.35 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Armayadi ST, menyatakan bahwa Pos Damkar Kuala Batee pertama kali menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian tragis ini.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas Damkar BPBK Abdya segera bergerak ke lokasi dengan satu unit pemadam kebakaran untuk mengatasi api.

“Rumah yang terbakar, di antaranya milik Zainal Abidin (45) yang mengalami kerusakan berat, Burhan Nudin (45) dengan bagian dapur yang terbakar, dan rumah milik Subki (45) yang mengalami kerusakan ringan di bagian dapur,” jelasnya.

Baca Juga :   Mengenal Usman IA, Dari Guru Ngaji, Pegawai BRI Hingga Menjadi Caleg DPRA

Berkat kerjasama yang baik antara masyarakat, TNI, Polri, dan petugas BPBK Abdya, api berhasil dipadamkan dan situasi dilakukan pendinginan sekitar pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan oleh aparat berwenang,” kata Armayadi. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News