Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPertanian

Camat Simeulue Barat Tanam Padi Perdana, Dorong Petani Sukseskan Musim Tanam

189
×

Camat Simeulue Barat Tanam Padi Perdana, Dorong Petani Sukseskan Musim Tanam

Sebarkan artikel ini
Camat Daswan bersama tim penyuluh pertanian Kecamatan Simeulue Barat melaksanakan tanam padi perdana di Blang Desa Lamamek, Senin (9/10/2023). Foto: Acehglobal/Ainal Yakin.

Simeuleu – Camat Simeulue Barat, Daswan, bersama penyuluh pertanian Kecamatan setempat, melakukan penanaman padi perdana di Blang Desa Lamamek, Senin (9/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para petani di Desa Lamamek agar lebih semangat dalam menjalankan musim tanam tahun ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam arahannya, Daswan mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja keras dan maksimal untuk menyukseskan musim tanam kali ini.

“Kami akan lakukan pendampingan melalui tenaga penyuluh di lapangan, serta konsolidasi terkait isu-isu hambatan di lapangan. Selain itu, para petani juga sangat bersemangat untuk suksesnya pertanian tahun ini,” ujarnya.

Daswan juga berharap agar hasil panen masyarakat di Desa Lamamek tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan kepada semua penyuluh pertanian untuk terus melakukan pendampingan kepada para petani di Simeulue Barat agar hasil panen masyarakat pun semakin banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Imran, Ketua Penyuluh Pertanian Simeulue Barat, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman dan selalu mendampingi para petani guna hasil panen padi masyarakat pun dikategorikan berhasil seperti tahun belakang.

“Kita mengarahkan kepada masyarakat untuk sistem penanaman padi tahun ini dengan berbagai inovasi-inovasi yang berbeda, misalnya penanaman padi dengan sistem 15/10 jarak padi. Gunanya mempermudah para petani dalam penaburan pupuk hingga pertumbuhan padi pun bisa maksimal dan padi pun bisa tumbuh lebih banyak,” ungkapnya.

Zul Kamadi, warga Desa Lamamek, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Camat Simeulue Barat bersama tim penyuluh pertanian di Desa Lamamek dalam kegiatan tanam padi perdana tersebut.

“Kita berharap dengan kedatangan Bapak Camat bersama rombongan dapat menambah semangat bagi kami dan semoga hasil padi yang kami peroleh dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Zul Kamadi.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *