Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPeristiwa

Cari Korban Hilang, Tim Gabungan Kembali Sisir Pantai Laut Lama Muda dan Lama Tuha

384
×

Cari Korban Hilang, Tim Gabungan Kembali Sisir Pantai Laut Lama Muda dan Lama Tuha

Sebarkan artikel ini
Sejumlah personil TNI-Polri, SAR dan Relawan Tagana kembali menyisir pantai laut Lama Tuha mencari nelayan yang hilang saat memancing di kawasan tersebut, Senin (12/6/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Yusran (70), Warga Gampong Keude Baroe, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang hilang di Laut Lama Muda hingga kini belum ditemukan. Memasuki hari ketiga pencarian, tim gabungan berjalan kaki menyisir sepanjang pesisir laut Lama Muda wilayah setempat.

Amatan Acehglobal, Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBK, SAR, Relawan Tagana bersama masyarakat terus melakukan upaya pencarian korban, Senin (12/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Aipda Horazon Saputra, salah seorang personil Polsek Kuala Batee, membenarkan semenjak menerima laporan adanya seorang warga hilang di laut, Ia dan rekan personil Polsek yang lain diperintahkan turun ke lapangan untuk membantu pencarian korban.

Baca Juga :   8 Ribu Jamaah Ikuti Zikir Akbar Safari Subuh Se-Aceh di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon

“Sejak adanya laporan kehilangan itu, kami bersama warga melakukan upaya-upaya pencarian korban di seputaran lokasi yang dilaporkan hilang dan kami segera melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang pantai,” ujarnya.

“Dan hari ini kami bersama warga kembali berupaya menelusuri pantai laut Lama Muda dan Lama Tuha, serta rencananya sampai ke pantai Teluk Surin sejauh 8 kilometer,” kata Aipda Horazon.

Baca Juga :   LSM RKCA Angkat Bicara Soal Lelang Tender BBM di PLTU 3-4 Tidak Sesuai SOP

Selain melakukan pencarian, pihaknya bersama personil lainnya juga mengamankan lokasi pos yang didirikan warga di lokasi pantai Lama Muda.

“Pos ini sebagai tempat kumpul warga yang digunakan untuk titik awal pencarian hingga digunakan untuk tempat berdoa bersama oleh warga,” ungkap Horazon Saputra.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga Keude Baroe, Dusun Kuta Kuala, Kuala Batee, Abdya, Yusran (70) dilaporkan hilang saat tengah memancing di kawasan perairan laut Lama Muda, pada Sabtu (10/6) siang.

Kepala pelaksana (Kalak) BPBK Abdya, Armayadi membenarkan kejadian hilangnya seorang warga tersebut.

Baca Juga :   Program Lampu Jalan Mudahkan Aktivitas Warga Cot Mancang di Malam Hari

“Iya benar yang bersangkutan dilaporkan hilang saat memancing di laut, peristiwa hilangnya warga Keude Baroe itu, kami ketahui pada pukul 12.18 WIB Sabtu siang,” ujarnya.

Dalam proses pencarian yang telah dilakukan tim, pihaknya hanya menemukan perahu dan topi korban. Namun demikian, pihaknya bersama TNI-Polri, Tim SAR serta relawan Tagana dan warga akan terus melakukan pencarian terhadap korban Yusran.

“Kita akan melakukan pencarian sesuai SOP yang telah ditentukan,” pungkas Armayadi.(*)

Editor: Salman