Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Cegah Omicron, Personel TNI di Abdya Jalani Suntik Vaksin Booster

451
×

Cegah Omicron, Personel TNI di Abdya Jalani Suntik Vaksin Booster

Sebarkan artikel ini
Cegah omicron, personel TNI di Abdya jalani penyuntikan vaksin booster. FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Seratusan personel TNI di lingkungan Kodim 0110/Abdya menjalani suntik vaksin booster di halaman Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (10/2/2022) sore kemarin.

Sedikitnya terdapat 12 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan vaksinator dari Dinkes Abdya yang diturunkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan, kegiatan suntik vaksin tahap ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas prajurit dari paparan Covid-19, sekaligus untuk menangkal penyebaran virus varian baru jenis omicron.

Baca Juga :   Kolaborasi TNI dan MRI ACT Dukung Program Sadaqah Day Kemanusiaan

Dandim berharap, dengan adanya vaksinasi booster ini bisa memberikan perlindungan lebih baik lagi bagi para Prajuritnya dalam pelaksanaan tugas di wilayah.

Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Abdya ini juga berpesan, kepada seluruh jajaranya agar tidak putus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang disiplin Prokes dan manfaat vaksin.

Baca Juga :   Satu Unit Kilang Padi di Abdya Terbakar

“Dengan kegiatan ini kita juga ingin meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa vaksin booster aman dan bermanfaat,” ujarnya.

Dandim mengatakan, agenda sasaran vaksin booster ini akan diteruskan kepada Keluarga Besar TNI (KBT), kemudian disusul oleh masyarakat umum dengan syarat telah melengkapi tahapan dosis vaksin.

Baca Juga :   Sebelum Didistribusikan, Forkopimcam Blangpidie Cek Kelengkapan Logistik Pilchiksung

Kegiatan vaksin tahap tiga di Kodim 0110/Abdya ini dimulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB berjalan tertib dan lancar sesuai dengan pedoman Prokes.

Turut dihadiri oleh Kadinkes Abdya Safliati, SST., Mkes, beserta Kasi Surveiland Mansyur, SKM dan Kepala Puskesmas Blangpidie Enni Erlina, SKM. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News