Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Edukasi

Cegah Stunting, Gampong Tokoh II Abdya Gelar Rumah Desa Sehat

226
×

Cegah Stunting, Gampong Tokoh II Abdya Gelar Rumah Desa Sehat

Sebarkan artikel ini
Blangpidie, Acehglobalnews — Pemerintah Gampong Tokoh II, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) atau Rumah Gizi Gampong (RGG) di Kantor Keuchik Gampong setempat, Senin, (2/11/2022).

Keuchik Gampong Tokoh II, Jasman SH kepada acehglobalnews.com menjelaskan, kegiatan RDS merupakan salah satu program prioritas desa dalam upaya pencegahan angka balita stunting atau gizi buruk di desa.

Baca Juga :   Lima Pj Keuchik di Kecamatan Blangpidie Dilantik

“Tujuan kegiatan RDS untuk pencegahan stunting dan edukasi kepada sasaran agar peduli dan sadar gizi, dengan lebih giat mengkonsumsi makanan bergizi,” ujarnya yang didampingi Sekdes, Bay haqi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tambah Jasman, peserta yang menjadi sasaran kegiatan RDS berjumlah 8 orang yang terdiri dari 5 balita stunting dan 3 orang ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK) atau resiko kehamilan tinggi (Resti).

Baca Juga :   Dimilad ke13, Irfanusir Motivasi Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Abdya

“Semoga balita kita terbebas dari stunting dan para Bumil juga terbebas dari KEK atau Resti, sehat dan selamat dalam proses persalinan nanti,” ucapnya.

Pada kegiatan RDS tersebut menyajikan berbagai jenis makanan bergizi untuk dimakan oleh peserta sasaran, meliputi ayam, sayur sop, telor, bubur kacang ijo, ikan lauk pauk, serta buah-buahan.

Baca Juga :   Raker PAN Abdya Rekomendasi Husdi Atmajaya Kader Potensial di Pileg Mendatang

Kegiatan itu dihadiri oleh, Camat yang diwakili Kasi Pemberdayaan Perempuan, Cut Mawardiyati, Tenaga Ahli Kabupaten Nuzuli, Kepala Pukesmas Lembah Sabil diwakili, Kasi Ahli Gizi Nida Us Jannah, Pendamping Desa Ruwaida, Pendamping Kecamatan Samsuar Sofian, Ibu PKK Gampong Tokoh II, Rawiyati serta aparatur gampong serta pengurus RDS Gampong Tokoh II. (*)