Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Profesor Marwan Dilantik sebagai Rektor Unsyiah, Gubernur Aceh Ucapkan Selamat

179
×

Profesor Marwan Dilantik sebagai Rektor Unsyiah, Gubernur Aceh Ucapkan Selamat

Sebarkan artikel ini
Rektor USK Periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU. (Dok.USK

GLOBAL BANDA ACEH – Prof. Marwan terpilih sebagai Rektor Unsyiah Syiah Kuala (USK) pada 24 Januari 2022 lalu.

Pemerintah Aceh menyampaikan selamat atas dilantiknya Prof Dr Ir Marwan IPU, sebagai Rektor USK periode 2022-2026.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Atas nama Kepala Pemerintahan Aceh, Saya sampaikan ucapan selamat kepada Profesor Marwan yang telah dilantik sebagai Rektor Unsyiah, semoga amanah yang diberikan mampu dijaga dengan baik sepanjang masa bakti. Di pundak rektor yang baru, USK akan semakin unggul dan menjadi yang terdepan,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (08/03/2022).

Baca Juga :   DPRA Ajak Eksekutif dan Forbes Kerja Kolaboratif Advokasi Empat Pulau yang Hilang

Nova berpesan di bawah kepemimpinan Prof. Marwan, diharapkan Universitas Syiah Kuala dapat berkembang menjadi universitas riset yang berskala internasional.

Mengingat letaknya berdekatan dengan Malaysia, Singapura dan Thailand. Intinya, USK harus mampu menjadi kampus elit di kawasan ini. Dan ini sekaligus menjadi tantangan besar bagi USK, akan tetapi di sisi lain juga terdapat peluang yang terbuka lebar.

Baca Juga :   Nova Berang, Pembangunan Asrama Mahasiswa Aceh di Surabaya Tak Sesuai Harapan

“Insya Allah di bawah Profesor Marwan, Unsyiah mampu berkembang, apalagi status Unsyiah sekarang adalah universitas Unggul di Indonesia,” ucap Gubernur Aceh.

Diketahui, Profesor Marwan merupakan Guru Besar di Fakultas Teknik Unsyiah. Ia dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek, Ir Suharti MA Ph.D, atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim MBA di di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara lantai 3 Kemdikbudristek, Jakarta Pusat, Selasa (8/2/2022) tadi.

Baca Juga :   Gubernur Aceh Terima Naskah Kontrak Kerjasama Migas Blok B

Sebelum menjabat sebagai Rektor, Prof. Marwan menjabat Wakil Rektor Bidang Akademik. Ia terpilih sebagai Rektor Unsyiah untuk periode 2022-2026 berdasarkan hasil pemilihan rektor pada Senin (24/1/2022) lalu.

Ada tiga calon yang dipilih dalam pemilihan itu, yaitu Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA dan Dr Iskandar A Gani SH MHum. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, Prof Marwan berhasil meraih suara terbanyak, yaitu 118,154 suara. (*)