Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Abdya

192
×

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA Safaruddin Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Abdya
Wakil Ketua DPRA Safaruddin Salurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Abdya. (FOTO/IST)

GLOBAL BLANGPIDIE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, S. Sos, MSP menyalurkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (09/2/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Safaruddin kepada keluarga korban berupa material bahan bangunan. Saat penyerahan bantuan, Safaruddin didampingi oleh Kepala Baitul Mal Abdya Ust. Wahyudi Satria, Anggota DPRK Abdya Zulfan (Aweng), dan Yulizar dari Partai Gerindra.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemudian, Ketua DPC Gerindra Abdya Mawardi, beserta pengurus, Relawan RDK serta Keuchik Gampong setempat, Tarjuddin.

“Selain sejumlah bahan bangunan yang kita salurkan dari dana pribadi, ada juga sejumlah sandang dan pangan bersumber APBA dari dana Pokir melalui Dinsos Aceh,” kata Safaruddin kepada awak media.

Tokoh politik asal Abdya itu juga mengucapkan rasa belasungkawa atas musibah yang dialami oleh tiga kepala keluarga yang rumah mereka hangus terbakar api.

Baca Juga :   Warga Gampong Lhung Asan Abdya Ikuti Sosialisasi PHBS

“Kami turut berduka atas apa yang telah terjadi pada keluarga bapak-bapak dan keluarga, kita yakin musibah ini ada hikmahnya, semoga bapak ibu semua tegar dan punya semangat untuk kembali bangkit dari bencana ini,” ungkap Safaruddin dihadapan Hasbi, Basyah Kamal (korban kebakaran) dan segenap masyarakat yang hadir ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Basyah Kamal, salah seorang keluarga korban kebakaran yang terjadi pada (30/1/2022) lalu, mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian Safaruddin.

Baca Juga :   DPR Aceh Awasi Proyek Pembangunan APBA 2022

“Terimakasih Pak Safaruddin atas bantuannya kepada keluarga kami, kami melihat selama ini bapak selalu ada ketika masyarakat Abdya khususnya ketika mengalami musibah, baik itu musibah kecil atau besar. Semoga Allah membalas semua kebaikannya, sehat selalu dan tercapai semua dicita-citakannya,” ucap Basyah.

Disamping itu, Safaruddin juga menyalurkan sejumlah uang tunai kepada tiga kepala keluarga korban yang merupakan titipan dari Baitul Mal Provinsi Aceh. (*)