Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahOlahraga

Dandim Dan Bupati Aceh Selatan Hadiri Penutupan Turnamen Bola Kaki Pemuda Cup I Gampong Seuneubok

798
×

Dandim Dan Bupati Aceh Selatan Hadiri Penutupan Turnamen Bola Kaki Pemuda Cup I Gampong Seuneubok

Sebarkan artikel ini
Dandim Aceh Selatan, Letkol Arh. Helmi Ariansyah dan Bupati Tgk Amran pada acara penutupan Turnamen Bola Kaki Pemuda Cup I Gampong Seuneubok Tahun 2023 yang digelar di lapangan gampong setempat, Selasa (13/6/2023). Foto: Acehglobal/Muzakir.

TAPAKTUAN – Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan, Letkol Arh Helmi Ariansyah, SE menghadiri penutupan Turnamen bola kaki Pemuda Cup I Gampong Seuneubok Tahun 2023 yang digelar di lapangan bola kaki Desa Seuneubok, Kecamatan Pasi Raja Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (13/6/2023) sore.

Turnamen bola kaki ini secara resmi ditutup oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan yang di wakili Kasat Samapta AKP Zulkifli, Kadispora Aceh Selatan Drs. Rustam, Ketua Persal Arjuna, Muspika Pasi Raja, Keuchik Gampong Seuneubok dan para undangan lainnya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turnamen sepak bola tersebut, diikuti oleh 53 club Se Kabupaten Aceh Salatan yang telah berlangsung sejak 16 Mei hingga 13 Juni 2023.

Pada partai final yang digelar hari ini, Selasa mempertandingkan antara keseblasan Cobra FC versus Mukim Kuba. A dan kemudian di menangkan oleh Cobra FC dengan skor 1-0 sekaligus keluar sebagai Juara I (Pertama) dan Mukim Kuba. A sebagai Juara ke II, sedangkan juara bersama di raih oleh Club sepak bola Sakura FC dan PSKR.

Dalam kata sambutanya, Bupati Tgk Amran menyampaikan apresiasinya kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen bola kaki itu dengan baik, tertib, lancar dan sukses tanpa adanya kendala dan permasalahan yang berarti.

Baca Juga :   Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ketua DPRK Abdya Sampaikan Amanat Kapolri

“Ini tidak lepas dari peran serta seluruh pihak, baik peserta turnamen, panitia dan seluruh masyarakat yang menonton selalu menjunjung tinggi sportifitas,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tgk Amran menuturkan, pelaksanaan turnamen bukan hanya sebagai even kompetensi dalam meraih prestasi, akan tetapi yang paling penting adalah menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan serta merupakan salah satu cara untuk menyalurkan minat bakat para pemuda khususnya sepak bola.

“Saya juga berharap, atlet yang mengikuti kegiatan ini, harus tetap menjaga silaturahmi, dan tetap bersemangat khususnya dalam memajukan olahraga sepakbola terlepas dari kalah ataupun menang,” pungkas Tgk Amran.

Baca Juga :   Kapolres Aceh Selatan Pimpin Sertijab sejumlah PJU dan Kapolsek

Sebelum menutup secara resmi, Tgk Amaran juga berpesan, dimana ia berharap melalui momen turnamen ini dapat membangkitkan kembali semangat olahraga dan memunculkan bibit-bibit baru atlet sepakbola di Kabupaten Aceh Selatan.

Pantauan Acehglobal di lapangan, dalam turnamen Pemuda Cup I Gampong Seuneubok ini, Juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 30. 000.000 + Trofi, juara ke II Rp 15. 000.000 + Trofi dan juara bersama masing Rp 8.000.000 + Trofi.(*)

Editor: Salman