Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPendidikan

DDII Nagan Raya Luncurkan Dewan Dakwah Sekolah

241
×

DDII Nagan Raya Luncurkan Dewan Dakwah Sekolah

Sebarkan artikel ini
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Nagan Raya meluncurkan program dewan dakwah sekolah untuk tingkat SMA dan MA. (Foto: Acehglobal/Muslizar)

Suka Makmue, Acehglobal — Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Nagan Raya meluncurkan Dewan Dakwah Sekolah untuk tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se-kabupaten.

“Benar, kami baru saja membentuk Dewan Dakwah Sekolah. Untuk tahap pertama, kami fokus pada jenjang pendidikan SMA dan MA,” ujar Ketua DDII Nagan Raya, Samsul Bahri, Senin (5/2/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Samsul menjelaskan, pembentukan dewan dakwah sekolah ini bertujuan untuk membina karakter generasi muda yang Islami sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

“Di era digital yang berkembang pesat ini, sekolah juga harus mendukung kegiatan pembelajaran yang dapat melahirkan generasi berakhlak mulia,” terangnya.

Lebih lanjut, Samsul menegaskan, pihaknya ingin generasi muda memiliki karakter yang sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga :   Puluhan Siswa SDN 2 Susoh Abdya Terima Vaksinasi Covid-19

“Jangan biarkan ruang kosong dalam hati dan pikiran generasi muda Islam. Lembaga pendidikan harus mendukung kegiatan pembelajaran yang melahirkan generasi berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Samsul menuturkan, pembentukan Dewan Dakwah Sekolah ini dilakukan setelah para siswa mengikuti pelatihan dan manajerial dakwah sekolah yang disampaikan oleh Aan Muhammady, Akademisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Tgk. Di Rundeng Meulaboh dan Ardiansyah, Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya.

Baca Juga :   Video Pembegalan di Gunung Trans Nagan Raya, Itu Hoax!

“DDII Kabupaten Nagan Raya juga telah menjalin kesepahaman dengan Kantor Kementerian Agama dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Nagan Raya untuk berkolaborasi mendukung pembentukan Dewan Dakwah Sekolah ini,” pungkas Samsul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *