Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaHiburan

Demam Lato-lato Landa Subulussalam, Pedagang Kehabisan Stok

627
×

Demam Lato-lato Landa Subulussalam, Pedagang Kehabisan Stok

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGblobalNews – Demam Lato-lato atau nok-nok ikut melanda Kota Subulussalam. Permainan tradisional ini merupakan sebuah permainan yang terdiri dari dua buah bola keras.

Belakangan, permainan jadul era 90-an itu kini tengah viral dimainkan oleh anak-anak. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo juga dibuat penasaran dengan mainan satu ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam unggahan Selasa, 27 Desember 2022 itu, Jokowi terlihat menjajal lato-lato, ketika mengunjungi salah satu pasar di Subang bersama sang istri, Iriana Jokowi.

Raihana, seorang anak di Subulussam mengaku sangat senang memainkan permainan yang sedang viral tersebut. Menurutnya, permainan ini cukup sulit untuk dimainkan dan memiliki tantangan tersendiri.

Baca Juga :   Dirut Pertamina: Belum Ada Rencana Menghapus Pertalite

“Susah-susah gampang mainnya. Tapi kalau sudah tau caranya cukup seru untuk dimainkan,” kata Raihana.

Iwan, pedagang mainan di Kota Subulusaalam
Saat dikunjungi AcehGlobalNews mengatakan bahwa penjualan lato-lato ini saat ini meningkat tajam dan laris manis.

“Udah dua minggu ini kami sering kehabisan barang, apalagi semenjak viral nya vidio bapak Jokowi saat memainkan lato-lato ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Baru Dilantik jadi Sekda, Ulama dan Pengurus PERTI Abdya Peusijuek Salman dan Istri

Pantauan di media sosial para orangtua terkadang kesulitan mencari penjual lato-lato akibat kelangkaan yang terjadi. Bahkan, mereka sampai membuat status di laman facebook untuk menanyakan dimana mainan itu dijual.

idike idahke lot merdea lato-lato kaltu (dimana ada menjual lato-lato),” tulis Putra Berutu menggunakan bahasa daerah phak-pak melalui akun media sosialnya.