Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dinsos Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

438
×

Dinsos Aceh Selatan Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

TAPAKTUAN – Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Selatan bergerak cepat menyalurkan bantuan masa panik pasca kebakaran yang terjadi di Pesantren Nur Yaqdhah, Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, kabupaten setempat.

Akibat kebakaran yang terjadi pada pukul 01.00 WIB tersebut, sebanyak 12 pondok (rangkang) yang di huni 24 orang santri ludes terbakar.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain menghanguskan rangkang, perlengkapan milik santri seperti pakaian, tempat tidur, kitab dan cosmos juga ikut musnah di lahap si jago merah.

Kepala Dinsos dan BPBD Aceh Selatan melalui Sekretaris Dinsos Ismardi SE dan Kabid Linjamsos, Murhaban M SAg, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada korban bencana kebakaran di pesantren Nur Yaqdhah, Jum’at (2/6/2023).

Baca Juga :   Dinsos Abdya Beri Pendampingan Trauma Healing pada Korban Kebakaran Alue Dama

Dalam proses penyaluran bantuan juga dilibatkan TKSK Labuhanhaji Barat, Ketua Tagana M. Adam, serta Tim Tagana Kecamatan Labuhanhaji Barat, Aceh Selatan.

Kabid Linjamsos, Murhaban membenarkan, dirinya bersama tim bergerak cepat untuk memberikan bantuan masa panik, hanya berselang 6 jam bantuan itu dapat diserahkan dan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes.

Baca Juga :   Peduli Sesama di bulan Ramadan, APDESI Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

“Bantuan yang diserahkan berupa sandang pangan dan Bahan Bangunan Rumah (BRR),” sebutnya.

“Dalam proses penyaluran bantuan ini juga turut dihadiri oleh Jafung beserta Pelopor Perdamaian Aceh Selatan, Camat Labuhanhaji Barat Tahta Amrullah, S.STP, MSi dan Kasi Kesos Labuhanhaji Barat M. Saleh SAg,” kata Murhaban.(*)

Editor: Salman