Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dinsos Simeulue Salurkan Bansos dari Dana Pokir AIU

584
×

Dinsos Simeulue Salurkan Bansos dari Dana Pokir AIU

Sebarkan artikel ini
Kabid Pemberdayaan Dinsos Simeulue, Sri Novita menyerahkan bantuan dana Pokir Anggota DPRK Simeulue dari PKS kepada masyarakat di Kantor DPC PKS Simeulue Barat, Selasa (26/7/2023). Foto : Acehglobal/Ainal Yakin.

Simeulue, Acehglobal — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Simeulue menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat dari dana pokir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Ihya Ulumuddin.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Simeulue Barat pada Selasa (26/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kesempatan itu, Ihya Ulumuddin yang akrab disapa AIU mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepadanya. Aspirasi tersebut kemudian dititipkan ke Dinas Sosial Simeulue.

Baca Juga :   Touring De'Bic Lhokseumawe Naiki Sepeda Jelajahi Pulau Simeulue

“Dana pokir senilai Rp700 juta lebih kita salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Simeulue kepada masyarakat. Semoga bermanfaat dan dapat membantu perekonomian masyarakat yang lebih baik,” kata AIU.

AIU menuturkan, bantuan sosial tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk barang, yaitu kulkas, mesin cuci, mesin penggerak perahu, dan mesin pertukangan.

Baca Juga :   Hipelmabdya Desak Dinsos Abdya Tuntaskan Persoalan PNS Terima Bansos

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat agar lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Dinsos Kabupaten Simeulue, Sri Novita, mengatakan, bantuan sosial tersebut disalurkan kepada 120 orang penerima.

Jenis barang yang disalurkan di antaranya 49 unit kulkas, 44 unit mesin cuci, 26 unit mesin penggerak perahu, dan 1 unit mesin pertukangan.

“Kami terus berupaya untuk mengusahakan bantuan sosial kepada masyarakat, baik itu dari dana pokir anggota dewan maupun dari dana pemerintah lainnya,” kata Sri Novita.

Baca Juga :   Polda Aceh Limpahkan 6 Tersangka beserta Barang Bukti Kasus Korupsi Proyek Jalan di Simeulue

Ia menambahkan, Dinsos Kabupaten Simeulue sangat berterima kasih kepada anggota dewan yang telah menitipkan dana pokir di dinas tersebut.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Dinsos Kabupaten Simeulue beserta staf, AIU beserta staf, dan pengurus DPC PKS Kecamatan Simeulue Barat.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News