Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

DPW PA Abdya Santuni Keluarga Korban Kebakaran Ladang Neubok

183
×

DPW PA Abdya Santuni Keluarga Korban Kebakaran Ladang Neubok

Sebarkan artikel ini
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Aceh, Herry Sunanda menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Abdya, Selasa (1/2/2022). FOTO: GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan untuk keluarga korban kebakaran rumah di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Selasa (1/2/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bendahara Umum DPP Partai Aceh, Herry Sunanda, SE dan diterima oleh keluarga korban Hasbi Johan dan keluarga Maimunah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Sekretaris DPW PA Abdya, Zaman Akli saat ditemui wartawan menyebutkan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran itu merupakan sumbangan dari Partai Aceh.

“Tentu bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya. Namun, dari DPW PA Abdya ikut berpartisipasi dalam membantu saudara yang sedang musibah. Semoga saudara kita diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,” tutur Akli.

Pria yang pernah menduduki jabatan Ketua DPRK Abdya ini juga menyampaikan, bahwa DPW Partai Aceh ikut berbelasungkawa atas peristiwa musibah kebakaran tersebut.

“Kita tentunya dalam musibah ini, dari partai Aceh terutama ikut prihatin terhadap kejadian yang menimpa korban, kita berharap korban lebih bersabar, mudah-mudahan dibalik musibah ini ada hikmahnya,” ujar Akli.

Amatan media ini, bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya berupa beras, mie instan dan semen, serta juga berupa uang tunai.

Turut hadir pada saat penyerahan bantuan yakni, Ketua KPA Blangpidie, Abdurrahman Ubit, Sekretaris DPW PA Abdya, Abdul Azis, Anggota DPRK dari Partai Aceh Hendra Fadli, H. M Nafis A Manaf, Zulbaili Latif, serta sejumlah pengurus Partai PA lainnya.

Kondisi bangunan rumah pasca kebakaran. FOTO: GLOBAL/SALMAN

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran yang menimpa dua unit rumah milik Maimunah dan Hasbi Johan menyisakan luka yang sangat mendalam bagi keluarga korban.

Pasalnya, kebakaran yang terjadi pada Minggu (30/1/2022) yang lalu sekitar pukul 19.10 WIB itu, menyebabkan satu unit bangunan rumah hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

Dalam peristiwa itu juga dilaporkan tiga unit sepeda motor dan barang-barang rumah tangga milik korban tak bisa terselamatkan, akibat hangus terbakar dilalap si jago merah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *