Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dua Utusan Aceh Utara Raih Anugerah Penyuluh Agama Award Kemenag Aceh 2023

224
×

Dua Utusan Aceh Utara Raih Anugerah Penyuluh Agama Award Kemenag Aceh 2023

Sebarkan artikel ini
Dua Penyuluh Agama Islam (PAI) dari Kabupaten Aceh Utara meraih anugerah PAI Award Kemenag Aceh Tahun 2023. Foto: Acehglobal/Ist.

LHOKSUKON – Sebanyak 2 Penyuluh Agama Islam Kankemenag Aceh Utara menerima penghargaan sebagai pemenang dalam ajang anugerah Penyuluh Agama Islam Award Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh 2023.

“Alhamdulillah 2 Penyuluh Agama Islam Kankemenag Aceh Utara berhasil meraih kemenangan dan penghargaan dengan masing-masing kategori dalam ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023 tingkat Provinsi Aceh,” ucap Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag kepada Acehglobal, Minggu (23/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

H. Maiyusri juga menyampaikan apresiasi kepada utusan Kabupaten Aceh Utara yang telah berusaha maksimal di level Provinsi.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Arus Mudik di Pelabuhan Calang Menuju Sinabang Membludak

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh Drs. H. Azhari, di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, Jum’at(21/7/2023) malam.

Adapun kedua Penyuluh Agama Islam utusan Kemenag Aceh Utara itu masing-masing yakni Murhaban, SH dengan nominasi terbaik kategori “Metode Penyuluhan Baru” dan M. Romli, SHI., MSI nominasi terbaik kategori “Penegakan Hukum”.

Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos mengatakan penghargaan tersebut tak lepas dari kesungguhan dan keuletan para Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Utara yang selama ini selalu aktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Puluhan Warga Gampong Baharu Blangpidie Abdya Gotongroyong Bersihkan Saluran Air

Ia mengatakan, meskipun ada yang belum berhasil, namun keunggulan Aceh Utara bisa mendominasi kegiatan lomba ini, dengan 3 peserta yang diutuskan di tingkat Provinsi, dan 2 peserta berhasil memenangkan lomba ini dari masing-masing kategori diperlombakan.

Dengan penghargaan itu, H. Asnawi berharap banyak lagi Penyuluh Agama Islam yang bisa menjadi inspirasi di Aceh Utara.

“Tentunya ini menjadi pemicu semangat kepada Penyuluh lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, ketiga Penyuluh Agama Islam Kankemenag Aceh Utara, yang masuk nominasi dilevel Provinsi Aceh itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi setingi tingginya atas perhatian dan kepedulian penuh dari Kakakanmenag Aceh Utara dan Kasi Bimas Islam.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Asrama Siswi SMA Modal Bangsa

“Kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Kakankemenag Aceh Utara atas kepedulian dan perhatian penuh dalam event Penyuluh Agama Islam Award 2023 tingkat Provinsi Aceh, dan terimakasih yang mendalam kami ucapkan kepada Bapak Kasi Bimas Islam atas kepedulian yang setia membimbing, mengarahkan jauh jauh hari sebelumnya, dan pendampingan yang dilakukan dari awal sampai akhirnya kegiatan ini,” ucap Murhaban salah satu peserta yang berhasil meraih kemenangan di ajang Penyuluh Agama Islam Award Kemenag Aceh 2023. (*)

Editor: SSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *