Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dukung Pariwisata, Kapolres Simeulue: Kami Siap Berikan Rasa Aman bagi Wisatawan

300
×

Dukung Pariwisata, Kapolres Simeulue: Kami Siap Berikan Rasa Aman bagi Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko berfoto bersama sejumlah para wisatawan usai makan malam di rumah dinasnya di Polres Simeulue, Jumat, (6/5/2022) malam. (Foto: Agn/Helman)

GLOBAL SIMEULUE – Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko sangat mendukung pelayanan objek pariwisata yang ada di wilayah Simeulue. Ia juga menyatakan siap memberikan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Hal itu disampaikan Jatmiko saat acara silaturahmi dan makan malam bersama para turis lokal dan mancanegara, serta sejumlah wartawan di rumah dinasnya pada Jum’at (6/5/2022) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Polres Simeulue siap mendukung dan memberikan rasa aman kepada siapapun yang berada di pulau Simeulue. Dan kita juga siap memberikan pelayanan keamanan kepada para wisatawan, agar Simeulue terus dikenal aman dan dirindui para tamu-tamu yang ada dan pernah ke Simeulue,” kata Kapolres AKBP Jatmiko.

Baca Juga :   Perdana, Danrem 012/TU Kunker ke Simeulue

Jatmiko berharap dengan situasi aman, para wisatawan yang berada di Simeulue terus mempromosikan kepulauan Simeulue kepada wisatawan lainnya untuk datang dan menikmati keindahan alam disana.

Sementara itu, para wisatawan yang diberikan waktu untuk menyampaikan pesan dan kesannya selama berada di pulau Simeulue merasa terkesima dengan alam Simeulue yang begitu indah dan warganya yang begitu sangat ramah.

Baca Juga :   BMK Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

“Ombak laut di Simeulue sangat bagus dan menarik untuk surfing, luar biasa, aman. Warganya pun sangat ramah,” tutur salah satu turis dari Negara New Zealand.

Pantauan Acehglobalnews.com, acara silaturahmi di rumah dinas Kapolres Simeulue tersebut turut dihadiri Wakapolres Kompol Azhari, para PJU Polres Simeulue, dan Kepala Dinas Pariwisata Simeulue, Asmanuddin.

Baca Juga :   Pengurus PJID-N Silahturahmi dengan Kejari Simeulue

Untuk diketahui, selama pandemi Covid-19 bidang pariwisata di Kepulauan Simeulue menurun dikarenakan pembatasan sosial berskala besar dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun dengan keberhasilan dan vaksinasi tahap satu di Simeulue telah mencapai 100 persen, serta diiringi vaksin tahap dua dan Booster yang semakin meningkat persentasenya, sehingga para wisatawan yang sudah rindu akan alam dan pariwisata Simeulue, kini mulai kembali berdatangan ke pulau yang disebut surga yang tersembunyi itu.(*)