Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tarian Adat dan Pedang Pora Warnai Acara Lepas Sambut Kapolres Simeulue

266
×

Tarian Adat dan Pedang Pora Warnai Acara Lepas Sambut Kapolres Simeulue

Sebarkan artikel ini
Acara Lepas Sambut Kapolres Simeulue yang baru digelar secara adat dan kedinasan di halaman Polres setempat, Senin (17/7/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

SIMEULUE – Penyambutan Kapolres Simeulue yang baru dilakukan secara adat dan kedinasan di halaman depan Polres Simeulue pada Senin (17/7/2023).

Sebelumnya, nakhoda Kepolisian Resort Simeulue resmi berganti, AKBP Sujoko yang awalnya bertugas di Polda Banten kini menjadi Kapolres Simeulue menggantikan AKBP Jatmiko yang kini menjabat sebagai Kapolres Bireun.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam pelaksanaan penyambutan tersebut, AKBP Jatmiko memberikan pengalungan syal mata kepada Kapolres baru AKBP Sujoko yang dilanjutkan dengan pemberian buket bunga dari Ny.Trisna kepada Ny. Nining Sujoko.

Baca Juga :   Usai Bacok Dua Warga, Centeng Kebun Kelapa Sawit di Nagan Raya Ditangkap

Penampilan Tarian Adat Ranup Lampuan ikut mewarnai acara penyambutan Kapolres Simeulue sebagai konsep dasar hiburan bersifat rekreatif.

Usai pertunjukan tarian dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora oleh Wakapolres Simeulue, PJU Polres Simeulue, jajaran Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres serta Bhayangkari Cabang Simeulue.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Puluhan Anak Yatim Di Desa Geulumpang Payong Kembali Disantuni

AKBP Jatmiko selaku Kapolres Simeulue yang lama menyampaikan laporan kesatuan kepada AKBP Sujoko sebagai Pejabat Kapolres baru di Polres Simeulue.

“Saya ucapan terima kasih kepada masyarakat Simeulue sebagai mitra dari kepolisian yang sudah bersama-sama membantu jalannya roda pemerintahan Kepolisian Resort Simeulue,” ucap Jatmiko.

Sementara itu, Kapolres Simeulue yang baru, AKBP Sujoko menyampaikan bahwa saat dirinya diberikan kesempatan resmi memimpin Polres Simeulue, ia mengharapkan dukungan serta do’a dari semua lapisan masyarakat agar bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik kedepannya.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Perdagangan Tulang Belulang Harimau Sumatera di Abdya

“Alhamdulillah hari saya resmi menjadi Kapolres Simeulue, hendaknya dengan amanah tersebut bisa memberikan kemajuan bagi Polres Simeulue,” Kata AKBP Sujoko.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Banten. Sedangkan AKBP Jatmiko sendiri selaku pejabat lama saat ini menjabat sebagai Kapolres Bireun.(*)

Editor: SSY