Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

FKPPA: Darmansah Layak Pimpin Kembali Abdya, Ini Alasannya!

508
×

FKPPA: Darmansah Layak Pimpin Kembali Abdya, Ini Alasannya!

Sebarkan artikel ini
Ketua FKPPA, Polem Muda Ahmad Yani. Foto: Istimewa

BLANGPIDIE – Ketua Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh (FKPPA), Polem Muda Ahmad Yani menilai Darmansah layak memimpin kembali Kabupaten Aceh Barat Daya. Alasannya, Darmansah memiliki sederet keberhasilan selama menjabat Pj Bupati Abdya.

“Sejak awal masa kepemimpinan pertengahan 2022 silam, H. Darmansah telah banyak membawa perubahan di Kabupaten Abdya, Cobalah lihat dan nilai dengan mata terbuka,” kata Polem Ahmad Yani kepada Acehglobal, Senin (24/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurut Polem, sosok Darmansah selaku Pj. Bupati Abdya sudah banyak membawa kebaikan. “Beliau sangat responsif terhadap apapun yang di sampaikan rakyat, memiliki sikap mengayomi, dekat dengan ulama, masyarakat, santri dayah dan pemuda, ini kenyataannya,” sebutnya.

Selain kunjungan-kunjungannya ke masyarakat, Darmansah juga sering melakukan silaturahmi ke Ulama-ulama Dayah di seputar Abdya. Tak hanya itu, Ia juga banyak memberikan dukungan berbagai kegiatan Pemuda baik silaturahmi Pemuda, Mahasiswa, maupun kegiatan Olahraga.

Baca Juga :   Teguh Darmawan Dan Geubrina Zikra Barizki Terpilih Sebagai Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan 2023

“Kita tak perlu menutup mata atas keberhasilan yang sudah dilakukannya, yang benar mestilah benar, coba kita buka mata, memahami dan menilai,” imbuh putra asli Setia itu.

“Darmansah tak hanya mampu beretorika, kemampuan komunikasinya yang baik, sudah membawa kebaikan pula buat Abdya. Ya, banyak penghargaan yang diraih,” sambungnya.

Selama menjabat sebagai Pj Bupati Abdya, Darmansah sudah mengantongi sederet prestasi, diantaranya:

1. Pj Bupati Aceh Barat Daya H.Darmansah.,S.Pd, M.M, meraih penghargaan sebagai Bupati Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat, saat malam anugerah Hari Ulang Tahun Bimcmedia yang ke tiga (3) tahun yang di selenggarakan di Eva Sky Hotel, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa ( 6/6/2023 ).

2. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mendapatkan 3 (tiga) kategori penghargaan sekaligus, yaitu Peringkat Pertama atas Permintaan Penyaluran DAK Fisik Tercepat TA 2022, Peringkat Pertama atas Kinerja Pengelolaan Dana Desa TA 2022 dan Peringkat Kedua atas Kinerja Pengelolaan DAK Fisik TA 2022 , Penghargaan Pengelolaan Dana Desa (DD) dan Pengelolaan DAK dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tapaktuan pada Selasa (27/6/2023) lalu.

Baca Juga :   Gerak Cepat Pj Bupati Abdya Darmansah Tindaklanjuti Keluhan Warga

3. Penghargaan Partisipasi aktif dalam 8 aksi percepatan penurunan Stanting Tahun 2022 dari Pemerintah Aceh.

4. Penghargaan Kabupaten dengan cakupan kepala Keluarga Terverifikasi dan Tervalidasi tinggi Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan RI.

5. Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

6. Penghargaan atas kinerja Pengelolaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian Keuangan RI.

7. Penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 dari OMBUDSMAN RI.

8. Penghargaan Hasil Pemeriksaan Inspektorat Aceh Tahun 2022 dari Inspektorat Aceh.

9. Penghargaan Program Bangga Kencana kategori Forum Genre dari BKKBN Aceh.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Lantik Direksi PDAM Tirta Pase

10. Penghargaan SMS Award 2023 atas kepeduliannya dalam membangun pertanian di Abdya dari Pengurus SMSI Aceh dalam SMSI Award yang di Laksanakan di Aceh Tengah.

Meski menerapkan dua kali tanam dalam setahun, Abdya sudah surplus beras lebih kurang 42 ribu ton per tahun.

“Artinya, selama ini Abdya sudah memberikan sumbangsihnya kepada kabupaten tetangga terutama bekerjasama dalam menekan inflasi,” ungkap Polem Ahmad Yani.

“Prestasi ini dicapai Darmansah atas kebersamaan dan kekompakan semua pihak, sehingga ini menjadi prestasi bersama. Terima kasih atas dukungan SKPD, Camat, Geuchik, Mukim, Ulama, Legislatif, Pemuda, Mahasiswa, Tokoh Perempuan, Insan Pers dan seluruh lapisan Masyarakat sehingga prestasi ini dapat kita raih bersama,” kata Polem yang juga eks Kombatan GAM Barsela itu.(*).

Editor: SSY

Simak berita dan artikel lainnya di Google News