Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Geulumpang Payong

278
×

Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Geulumpang Payong

Sebarkan artikel ini
Ketua Forum Keuchik Blangpidie, Junaidi ID serahkan bantuan untuk korban kebakaran Geulumpang Payong, Minggu (23/7/2023). Foto: Acehglobal/Salman.

BLANGPIDIE – Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), salurkan bantuan sosial bagi para korban yang mengalami musibah kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan setempat.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua Forum Kecamatan Blangpidie, Junaidi ID dan diterima oleh Keuchik Geulumpang Payong, Khairuddin, pada Minggu (23/7/2023) malam bakda salat Isya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Bantuan sosial yang kami serahkan berupa uang tunai seadanya, yang berasal dari hasil donasi forum Keuchik Blangpidie. Meskipun jumlahnya tidak besar, namun ini sebagai wujud kepedulian kami para Keuchik Gampong di Blangpidie,” ujar Junaidi.

Baca Juga :   Calon Jamaah Haji Abdya Mulai Rekam Visa Biometrik

Junaidi juga memberikan pesan, kepada keluarga korban agar tetap tabah dan sabar menghadapi ujian berat ini. Dia meyakinkan bahwa setiap makhluk akan diuji oleh Allah SWT sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh hamba-Nya, dan di balik ujian tersebut pasti terdapat hikmahnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang saat ini sedang menghadapi musibah,” kata Keuchik Gampong Mata Ie itu.

Kehadiran para Keuchik ini menunjukkan solidaritas dan sinergi antar-pemerintahan desa dalam memberikan dukungan kepada warga yang terkena musibah.

Baca Juga :   Diperiksa Bareskrim Polri Soal Kasus Penistaan Agama, Panji Gumilang Dicecar 26 Pertanyaan

“Kami berupaya untuk saling mendukung dan berbagi beban dalam upaya membantu meringankan penderitaan para korban kebakaran di Gampong Geulumpang Payong,” ungkap Junaidi.

Bencana kebakaran yang melanda Gampong Geulumpang Payong yang terjadi pada Selasa (18/7) lalu telah menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi korban masyarakat setempat. Namun, dengan adanya bantuan sosial dari Forum Keuchik Blangpidie, diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan dan semangat baru bagi para korban dalam menghadapi masa pemulihan.

Tak hanya memberikan bantuan materiil, kehadiran para pemimpin desa ini juga memberikan dukungan moral bagi para korban dan keluarga yang sedang mengalami kesulitan.

Baca Juga :   PKS Ingin Sosok Baru Pimpin Kota Subulussalam

“Semoga bantuan sosial ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi korban kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, serta menjadi langkah awal dalam membangun kembali kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang terdampak. Mari terus bersatu dan berkolaborasi untuk membantu sesama dalam menghadapi cobaan dan musibah,” pungkas Junaidi.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Ketua APDESI Abdya, Venny Kurnia (Keuchik Guhang). Turut hadir Maidi Keuchik Lhung Asan, Thaibah (Keuchik Lamkuta), T. Rinaldi (Keuchik Keude Siblah) dan Hendry Putra (Keuchik Meudang Ara).(*)

Editor: SSY