Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Gampong Durian Rampak Susoh Sukses Salur BLT DD 3 Bulan Berturut-turut

304
×

Gampong Durian Rampak Susoh Sukses Salur BLT DD 3 Bulan Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya menyerahkan BLT DD bulan Juni, Juli dan Agustus sebesar Rp 900 Ribu kepada 88 KPM di Halaman Gedung Serbaguna gampong setempat, Selasa (10/8/2021). (Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sukses menyalurkan bantuan lansung dana desa (BLT DD) selama tiga bulan berturut-turut kepada keluarga kurang mampu di gampong setempat, Selasa (10/8/2021).

Hal itu disampaikan oleh Pj. Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi usai penyerahan BLT kepada 88 keluarga penerima manfaat (KPM) di gampong tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah menyalurkan BLT DD untuk bulan Juni, Juli dan Agustus sebesar Rp 900 ribu kepada 88 kepala keluarga di gampong Durian Rampak,” ucap Suhaimi.

Baca Juga :   Ketua BKMT Aceh: Jadikan Majelis Taklim Sebagai Wadah Atasi Masalah Sosial

Suhaimi menambahkan, sebelumnya jumlah penerima bantuan sosial (bansos) tunai dana desa itu berjumlah 95 KPM. Jumlah tersebut tidak berubah sejak bulan Januari sampai dengan Mei 2021.

Namun, sambungnya dikarenakan baru-baru ini ada 7 keluarga juga menerima bantuan sosial tunai (BST) via Pos, sehingga pihak desa mengeluarkan sementara kepala keluarga tersebut dari list penerima BLT DD. Hal itu dilakukan agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Baca Juga :   Kejari dan Pemkab Abdya Bakal Hadirkan Balai Rehabilitasi bagi Pengguna Narkoba

“Sebenarnya jumlah penerima BLT di gampong kita sebanyak 95 KPM. Cuma, karena data yang diberikan oleh Kemensos ada 7 keluarga double menerima bansos melalui Pos, sehingga sementara kita keluarkan dulu agar tidak tumpang tindih,” jelasnya.

Suhaimi berpesan, kepada keluarga penerima BLT agar mempergunakan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah itu.

“kami harapkan kepada warga yang menerima bansos, baik BLT DD maupun BLT Pos supaya memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sembako rumah tangga di masa pandemi Covid-19 ini,” pesan Suhaimi.

Baca Juga :   Atasi Banjir Aceh Utara, Ilham Pangestu: Percepat Pembangunan Waduk Krueng Keureuto

Pada kegiatan penyaluran BLT itu turut dihadiri oleh Camat Susoh, H Zulfan, Babinkhamtibmas Bripka Maimun, Babinsa Sertu Afriadi, TA TPP P3MD Darmawan, Pendamping Desa (PDP) Renita Safmi, Pendamping Lokal Desa Marhendri, Tokoh Agama Tgk Syamsuar, Tuha Peut dan perangkat gampong Durian Rampak. (*)