Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gandeng Dompet Dhuafa, Waled Landeng Inisiasi Galang Dana Untuk Palestina

602
×

Gandeng Dompet Dhuafa, Waled Landeng Inisiasi Galang Dana Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Usai ribuan jamaah larut dalam doa dan sholawat bersama, Waled Landeng bersama Dompet Dhuafa dan Wadah Inspirasi Berbagi (WIB) gelar aksi galang donasi Untuk Rakyat Gaza, Palestina. Foto: Acehglobal/Ist.

Lhoksukon, Acehglobal — Ribuan jamaah memadati komplek Dayah Ashabul Yamin Al Aziziyah di Gampong Tumpok Mesjid Kecamatan Paya Bakong mengikuti Do’a dan Sholawat bersama untuk rakyat Gaza, Palestina. Kegiatan ini digelar pada Kamis (09/11/2023) malam.

Kegiatan doa dan pembacaan raja sholawat bersama yang dilaksanakan ba’da Magrib tersebut dipimpin oleh Pimpinan Dayah Ashabul Yamin Tgk. H. Abu Bakar Usman, S.Sos.I yang akrab disapa Abon Buni diwarnai dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pimpinan Dayah Keumaral Al Alziziyah Teuku Zulfadli Ismail yang akrab disapa Waled Landeng menuturkan pihaknya menginisiasi gerakan galang dana ini bersama Dompet Dhuafa dan Wadah Inspirasi Berbagi (WIB) untuk membantu warga Palestina.

“Tadi malam bertempat di Dayah Ashabul Yamin yang di hadiri sekitar 6 ribu jamaah. Alhamdulillah donasi terkumpul 17 juta lebih,” ujar Waled Landeng yang juga Ketua PC NU Aceh Utara.

Dikatakannya, donasi tersebut akan disalurkan untuk warga Palestina yang terdampak atas serangan agresi militer Israel yang telah terjadi dalam beberapa pekan lalu.

Usai kegiatan itu berlangsung, Abon Buni yang juga pendiri dan pimpinan Majelis Shalawat Assyifa (Masa), menyerahkan donasi yang terkumpul dari ribuan jamaah itu kepada Teuku Adin selaku perwakilan Dompet Dhuafa yang didampingi oleh beberapa pengurus lainnya.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *