Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Gerakan Safari Subuh di Aceh Utara, Ratusan Jamaah Larut dalam Zikir di Masjid Gampong Geudumbak Langkahan

358
×

Gerakan Safari Subuh di Aceh Utara, Ratusan Jamaah Larut dalam Zikir di Masjid Gampong Geudumbak Langkahan

Sebarkan artikel ini
Ratusan jamaah safari subuh Tadzkiratul Ummah larut dalam Zikir dan Tausiyah di Masjid Baiturrasyidin Gampong Geudumbak Kecamatan Langkahan, Jum'at (19/5/2023). Foto: Acehglobal/Ist

Reporter : Murhaban

LHOKSUKON – Gerakan Safari Subuh meliputi shalat subuh berjamaah, mendengarkan tausiah agama, dan zikir bersama semakin digalakkan oleh masyarakat di Kabinet Aceh Utara, khususnya di Kecamatan Langkahan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, dengan Safari Subuh dapat terjalin dan meningkatkannya silaturahmi antar sesama serta bertujuan untuk mensyiarkan dakwah serta memakmurkan Masjid.

Baca Juga :   Pengurus PWRI Aceh Utara Resmi Dilantik

Kegiatan Safari Subuh Tadzkiratul Ummah Langkahan Berzikir dengan tagline “Perbanyak Ibadah, Sebelum Ke Barzakh, Mari Shalat Subuh Berjamaah” itu, kali ini dipusatkan di Masjid Baiturrasyidin Gampong Geudumbak Kecamatan Langkahan, Jum’at (19/5/2023).

Usai shalat subuh berjama’ah yang di Imami oleh Tgk. Muhammad Yanis, ratusan jamaah yang berhadir dengan antusias mengikuti tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Abdul Mannan atau yang akrab disapa Waled Simpang Lhe.

Baca Juga :   DPD ANIES Abdya Gelar Deklarasi, Siap Dukung Anies Capres 2024

Kemudian para jamaah larut dalam Zikir bersama yang dipimpin dan dipandu dengan suara merdu oleh Pimpinan Zikir Kompas Aceh Utara Tgk. Zulkarnain Ismail yang juga alumni Dayah Darul Huda Lueng Angen sekaligus Dewan Guru Dayah Darul Aman Tanjung Dalam Selatan Langkahan dengan Tgk. Muhammad Nashir.

Dalam kesempatan tersebut, kesan dan pesan juga disampaikan oleh Imum Mukim Pintu Rimba Tgk. Muhammad Hasan, SE.

Baca Juga :   PGE Diajak Perkuat Komunikasi Pencarian Sumber Cadangan Migas Baru di Aceh Utara

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan Camat Langkahan, Danramil Langkahan diwakili Serda Sakroni beserta anggota, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Geuchik Gampong Geudumbak, serta para jamaah lainnya.

Acara Safari Shubuh yang dipandu oleh Tgk. Abdul Latif ini berjalan dengan lancar, sukses dan khidmat sampai ke penghujung acara yang berkahir pada pukul 06.30 WIB. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *