Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gubernur Nova Ucapkan Selamat Puasa Ramadhan 1443 H, Ini Pesannya untuk Masyarakat Aceh

190
×

Gubernur Nova Ucapkan Selamat Puasa Ramadhan 1443 H, Ini Pesannya untuk Masyarakat Aceh

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM.

GLOBAL BANDA ACEH – Bulan Ramadhan adalah bulan teristimewa jika dibandingkan bulan-bulan lainnya dalam penanggalan Hijriyah.

Keistimewaan di bulan Ramadhan adalah seluruh umat Islam melaksanakan puasa untuk mendapatkan ganjaran langsung dari Allah SWT.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bulan yang paling mulia itu akan datang kepada kita hanya menunggu dalam hitungan jam.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Aceh mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Aceh.

“Semoga segala amal dan kebajikan kita di Bulan Ramadhan ini diterima di Allah,” ucap Nova.

Baca Juga :   RKCA Minta Rekrutmen Aparatur Desa di Nagan Raya Transparan

Sosok nomor satu Aceh itu juga berharap momentum Ramadhan yang jatuh mulai tanggal 2 April 2021 itu dapat menjadi momentum bagi seluruh umat muslim, khususnya di Aceh untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus menjadi ajang untuk melatih diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh melalui Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Selasa, (29/3/2022).

Iswanto menyebutkan, seiring ketibaan penghulu segala bulan itu, Gubernur Aceh menambahkan sejumlah pesan untuk masyarakatnya dalam momentum menyambut bulan puasa.

Baca Juga :   Gubernur Aceh Terima Naskah Kontrak Kerjasama Migas Blok B

Kata Iswanto, puasa harus dijadikan momentum oleh kaum muslim untuk memperbaiki diri dan meningkatkan amal kebajikan. Ramadhan juga harus dapat mendorong setiap insan untuk membantu mereka yang lemah.

“Semoga umat Islam mendapat Ridha Allah dengan momentum bulan puasa ini,” kata Iswanto mengutip pesan Gubernur.

Lebih lanjut, kata Iswanto, Gubernur juga berpesan kepada seluruh masyarakat Aceh agar mematuhi protokol kesehatan dalam suasana Ramadhan. Aktivitas yang kian meningkat di bulan puasa harus diiringi dengan pemakaian masker dan selalu mencuci tangan.

Baca Juga :   Telah Cetak Ratusan Santri, BP Al Muttaqin Abdya Butuh Perhatian Pemerintah

“Memang kasus Covid sudah landai, namun bukan berarti hilang. Oleh karena itu, protokol kesehatan harus tetap diterapkan agar potensi menularnya virus corona dapat dihindari,” ujar Iswanto.

Menurut Iswanto, aktivitas masyarakat akan meningkat selama bulan puasa. Seperti di pasar dan tempat ibadah. Ia mengatakan, protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru masyarakat dan kapanpun.

“Dengan begitu, potensi tertular virus corona dapat dihindari,” demikian kata Iswanto mengutip pernyataan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (*)