Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Peristiwa

Hati-hati Melintas! Tanggul Jembatan Krueng Baru Ambruk

394
×

Hati-hati Melintas! Tanggul Jembatan Krueng Baru Ambruk

Sebarkan artikel ini
Bok atau tanggul samping kepala jembatan Krueng Baru, jebol akibat hujan deras yang terjadi Minggu (5/2/2023).

Blangpidie – Hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Selatan (Asel), Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya sejak siang, Minggu (5/2/2023), mengakibatkan tangggul jembatan sungai Krueng Baru yang terletak di Desa Kuta Tring, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Asel, mengalami rusak parah.

Bok atau tanggul samping kepala jembatan tidak mampu menahan air yang terkumpul di pasir timbunan, sehingga mengakibatkan tanggul tembok penahan jembatan jebol.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Padahal, jembatan ini merupakan akses jalan lintas nasional menuju Banda Aceh. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore, Minggu (5/2/2023).

Walau masih dapat dilintasi kendaraan, pengendara diharapkan untuk berhati-hati karena lebar jalan mulai terlihat sempit.

Baca Juga :   Usai Hantam Kerbau, 3 Unit Mobil di Abdya Alami Tabrakan Beruntun

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kapolsek Labuhan Haji Barat, Ipda Friedli Hendra, mengaku telah menerjunkan petugas untuk menjaga dan mengatur arus lalulintas.

“Kita telah menurunkan personel diturunkan guna untuk berjaga dan mengatur arus lalulintas agar pengguna jalan aman sewaktu melintas di area jembatan,” ujar Hendra.

Baca Juga :   Hujan Lebat, Jalan Lintas Subulussalam-Sumut Longsor, Pengendara Diminta Berhati-hati

Pantauan awak media, selain menyiagakan petugas di lokasi jembatan Krueng Baru, juga terlihat rambu-rambu lalulintas terpasang di lokasi agar pengguna jalan aman saat melintasi jembatan tersebut.

Saat ini, dilaporkan personil Polsek Labuhan Haji Barat dibantu oleh personil Damkar, BPBD Asel dan masyarakat masih berada di lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalulintas. (*)

Editor : SalmanĀ