Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Hidayatullah Aceh Gelar Rakerwil di Paroy

229
×

Hidayatullah Aceh Gelar Rakerwil di Paroy

Sebarkan artikel ini

Jantho – Organisasi Masyarakat Islam Hidayatullah Aceh menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Aceh yang berlokasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Paroy, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar.

Hal itu disampaikan oleh Humas DPW Hidayatullah Aceh, Ustad Umar kepada awak media, Jum’at (20/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam keterangannya, Ustadz Umar mengatakan Rakerwil Hidayatullah Aceh dibuka oleh Pj. Gubernur Provinsi Aceh, yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, MH.

Baca Juga :   5 Santri Hanyut di Sungai Brayeun Aceh Besar, 1 Korban Asal Abdya

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Aceh menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh berkomitmen mewujudkan dan menjadikan Aceh yang menerapkan Syariat Islam yang komprehensif dan kaffah.

“Aceh juga menerapkan pola pendidikan yang mumpuni, berkarakter, dan berakhlaqul karimah, yang nantinya akan mengambil alih tongkat
estafeta pembangunan Aceh di segala bidang,” sebut Zahrol.

Menurut Zahrol, Hidayatullah Aceh diharapkan untuk dapat mengambil peran tersebut dan berkiprah secara maksimal.

“Kami menaruh harapan besar kepada Hidayatullah Aceh untuk dapat mengambil peran dan berkiprah secara maksimal, terutama untuk kemajuan pendidikan dan dakwah di Aceh,” ujarnya.

Baca Juga :   Pasca Docking, KMP Aceh Hebat 3 Kembali Berlayar

Upaya mengoptimalkan peran Hidayatullah Aceh, pihaknya juga mendorong agar secara kontinyu dapat mengevaluasi program kerjanya.

“Karenanya dalam rangka mengoptimalkan peran Hidayatullah Aceh, maka kami mendorong agar
secara kontinyu dapat mengevaluasi program kerjanya,” kata Zahrol.

Terakhir, Zahrol berpesan agar Rakerwil yang diadakan kali ini sangat penting artinya bagi Hidayatullah, sebagai sarana konsolidasi jati diri dan organisasi.

“Kami yakin, momentum Rapat Kerja Wilayah yang diadakan kali ini sangat penting artinya bagi Hidayatullah, karena disamping sebagai sarana konsolidasi jati diri dan organisasi, juga sebagai sarana memperkuat program kerja dan menetukan arah organisasi yang akan dijalankan paling kurang untuk satu tahun mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga :   85 Orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi di Aceh Besar Terima Bantuan UEP

Rakerwil Hidayatullah Aceh kali ini, dihadiri Kabid Ekonomi DPP Hidayatullah, yang era tsunami Aceh menjadi Pimpinan Hidayatullah Aceh, Drs. Wahyu Rahman, MM, serta Ketua DPW Hidayatullah Aceh, Chofadz, S.Ag dan Ketua Dewan Murobbi Hidayatulah Aceh Mahyedin Husra, S.Ag.

Rakerwil Hidayatullah Aceh ini diikuti oleh 35 orang peserta dari 12 DPD se Provinsi Aceh. (*)

Reporter : Ridha Yunawardi | Editor : Salman