Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Husnul Jamil, Putra Asal Abdya Nahkodai DPD KNPI DKI Jakarta

308
×

Husnul Jamil, Putra Asal Abdya Nahkodai DPD KNPI DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum DPP KNPI menyerahkan bendera KNPI kepada Ketua baru DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, Husnul Jamil. Foto : Acehglobal/Ist.

Jakarta, Aceh Global – Husnul Jamil, putra kelahiran asal Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Provinsi DKI Jakarta Periode 2023-2026.

Acara pelantikan pengurus DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta tersebut, berlangsung di Hotel Kutaraja Cikini, mengusung tema “Akselerasi dan Kolaborasi Pemuda Jakarta Untuk Indonesia,” pada Selasa (6/12/2023) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam acara tersebut, ikut hadir Ketua Umum DPP KNPI, Dr. Ilyas Indra dan Sekretaris Jendral, Dr Ali Hanafiah, beserta jajaran wakil ketua umum, serta ratusan delegasi OKP se-Jakarta.

Husnul Jamil, saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2023) membenarkan bahwa dirinya sudah dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, saya dan pengurus DPD KNPI DKI Jakarta sudah dilantik dan diberikan amanah untuk menjalankan roda kepemimpinan orang ini,” sebutnya.

Baca Juga :   20 Keuchik di Blangpidie Kompak Hadiri Upacara HUT RI ke-77

Husnul juga mengajak para elit organisasi di Jakarta untuk bersatu melakukan akselerasi dan kolaborasi. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi kunci untuk membangun peradaban pemuda.

Selain itu, lanjutnya, tugas yang diemban tidaklah ringan, mengingat tarik ulur kepentingan di tubuh KNPI sangat rentan. Oleh karena itu, dirinya tetap optimis menyatukan pemuda DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga :   Mulai 15-17 Agustus, Disbudpar Aceh Gelar Festival Busana Adat Aceh

“Peran pemuda dan mahasiswa sangat penting dalam proses pembangunan bangsa,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kata Husnul, KNPI harus menjadi mitra pemerintah dan ikut terlibat dalam merumuskan kebijakan yang ada di DKI Jakarta.

“Selain itu, KNPI juga harus menjadi laboratorium pergerakan pemuda dan mahasiswa. Insya Allah kita akan melakukan konsolidasi dan mengibarkan bendera KNPI di seluruh pelosok DKI Jakarta,” tutupnya. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *