Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahReligi

IPARI Abdya Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi Pasca Pemilu

288
×

IPARI Abdya Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini

"Kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi. Saatnya kita kembali merajut silaturahmi, karena pesta sudah usai," kata Nazli Hasan.

Ketua IPARI Abdya, Nazli Hasan, S. Ag, M. Ag, saat mengisi kultum kegiatan Jumat Berkah di Masjid Baitul Qahar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya, pada Jumat (16/2/2024) pagi. Foto : Istimewa

Blangpidie, Acehglobal — Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi pasca pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Nazli Hasan saat mengisi kultum Subuh kegiatan Jumat Berkah di Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya, pada Jumat (16/2/2024) pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi. Saatnya kita kembali merajut silaturahmi, karena pesta sudah usai,” kata Nazli Hasan.

Ia mengingatkan bahwa perbedaan pilihan capres dan caleg tidak boleh menjadi alasan untuk memutus tali persaudaraan. Nazli mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak terkotak-kotak atas perbedaan pilihan capres atau caleg tersebut.

“Tanggung jawab kita sebagai warga negara yang memiliki hak pilih sudah kita tunaikan. Mari kita doakan agar Allah SWT memberikan pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Dinstanpan Abdya Gelar Silaturrahmi dengan Pensiunan PNS
Jamaah shalat subuh Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Susoh saat mendengarkan kultum yang disampaikan Ketua IPARI Abdya, Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag. (Foto : Istimewa)

Selain itu, Nazli Hasan juga mengajak masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih dan tanpa dendam.

“Semoga kita termasuk hamba Allah SWT yang bertakwa,” harapnya.

Sementara itu, Imum Chik Masjid Baitul Qahhar, Tgk. Syamsuar dan Ketua BKM, Ust. Yulisman, S.Ag, menjelaskan bahwa program Jumat Berkah sudah berjalan beberapa bulan sebagai ajang silaturahmi bagi jamaah di Gampong Durian Rampak.

Baca Juga :   Jalin Sinergitas, Pengurus YHC Silaturrahmi dengan Pj Bupati Abdya

“Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Tgk. Syamsuar.

Acara Jumat Berkah ini ditutup dengan sarapan pagi bersama dengan menu nasi gurih, kopi, dan teh yang telah disediakan oleh pengurus masjid.(*)