Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Keuchik Yang Meninggal saat Upacara HUT RI ke-78 Terima Santunan dari BPJS

7402
×

Keuchik Yang Meninggal saat Upacara HUT RI ke-78 Terima Santunan dari BPJS

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi serahkan santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan kepada ahli waris Almarhum Keuchik Gleung, yang meninggal dunia saat upacara HUT RI ke-78, Sabtu (19/8/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh menyerahkan santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan bagi ahli waris Keuchik Gampong Gleung, Ansari (50), yang meninggal dunia saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 RI di lapangan bola kaki Gampong Gleung, Kecamatan Sungai Mas.

Santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan ini diserahkan oleh Pj. Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi kepada ahli waris keuchik tersebut kepada istri dan anak-anaknya secara langsung di rumah duka, Sabtu (19/8/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungannya itu, Pj bupati Mahdi mengungkapkan kesedihan dan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa seorang kepala desa di kecamatan Sungai Mas itu.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Terima Dokumen Hibah BMN eks BRR NAD-Nias dari DJKN Aceh

Pj bupati mengatakan, almarhum adalah orang baik dan sangat disegani di desa nya. Sekarang semua perangkat Desa di Aceh Barat sudah didaftarkan kepesertaan dalam BPJS ketenagakerjaan.

“Namun, harus menjadi peserta yang aktif, sehingga santunan yang didapatkan pada saat tertimpa musibah dapat dimanfaatkan oleh ahli warisnya,” kata Mahdi

“Kita akan imbau semua perangkat desa agar ikut kepesertaan BPJS ketenagakerjaan ini,” sambungnya mengimbau.

Mahdi menambahkan, besaran santunan kematian yang diserahkan kepada istri dan anak sebagai ahli waris sebesar Rp118 juta dan juga memberikan beasiswa untuk kedua anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga :   Melalui Inovasi Jebol, Disdukcapil dan BPJS Sapa Warga Abdya

Penyerahan santunan jaminan kematian dan beasiswa pendidikan ini merupakan wujud nyata komitmen dan sinergi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan BPJS Ketenagakerjaan, memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh perangkat desa dan tenaga kerja yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumoe Teuku Umar itu.

“Semoga manfaat yang diterima oleh ahli waris ini dapat menyadarkan kita semua akan pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja khususnya aparatur pemerintah desa di Kabupaten Aceh Barat,” ungkap Pj bupati Mahdi Efendi.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh, Achmad Ramli juga turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum Ansari. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

Baca Juga :   Panwaslih Abdya Gandeng Kampus Untuk Mewujudkan Pengawasan Partisipatif

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi ahli waris, santunan kematian ini diserahkan karena almarhum sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Achmad Ramli menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan memiliki banyak program jaminan yang diberikan kepada pekerja penerima upah maupun pekerja mandiri. Jaminan Kematian (JKM) adalah salah satu program jaminan yang diberikan.

“Dengan adanya program jaminan yang diberikan ini masyarakat dapat menerima berbagai manfaat yang diberikan dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” terangnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Aceh Barat, karena telah melakukan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat,” pungkas Achmad Ramli.(*)

Editor: Salman