Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

KIP Abdya Tetapkan 345 DCT Caleg DPRK

488
×

KIP Abdya Tetapkan 345 DCT Caleg DPRK

Sebarkan artikel ini
Logo KIP. (Foto: Net)

Blangpidie – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan 345 orang sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat yang akan berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dari jumlah tersebut, 230 orang adalah laki-laki dan 115 orang adalah perempuan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Jumlah DCT ini berkurang dibandingkan dengan Daftar Calon Sementara (DCS) yang sebelumnya berjumlah 350 orang,” kata Ketua KIP Abdya, Iswandi SH MH, kepada wartawan, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga :   Dua Rumah Warga di Subulussalam Terbakar

Ia menjelaskan berkurangnya jumlah DCT tersebut disebabkan karena ada tiga orang yang mengundurkan diri dan dua orang yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“DCT terbagi menjadi tiga dapil di Abdya, yaitu Dapil 1 sebanyak 138 orang, dengan rincian 93 laki-laki dan 45 perempuan,” sebut Iswandi.

Baca Juga :   Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

“Dapil 2 berjumlah 113 orang, dengan rincian 73 laki-laki dan 40 perempuan.
Dapil 3 sebanyak 94 orang, dengan rincian 64 laki-laki dan 30 perempuan,” sambungnya.

Iswandi berharap, partai politik dan calon anggota DPRK dapat mengikuti tahapan pemilu dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga mengajak masyarakat Abdya untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 April 2024 nanti.

Baca Juga :   5 HP Infinix Terbaru 2023, Spesifikasi dan Harganya

“Kami mengharapkan partai politik dan calon anggota DPRK dapat mengikuti tahapan pemilu dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan kami juga mengajak masyarakat Abdya untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 April 2024 nanti,” katanya. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News