Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPendidikan

KKKS Kecamatan Setia Gelar Festival Pentas Seni

330
×

KKKS Kecamatan Setia Gelar Festival Pentas Seni

Sebarkan artikel ini
Sejumlah peserta acara lomba Festival pentas seni foto bersama Ketua KKKS Kecamatan Setia pada Kamis (25/5/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Reporter: Muhammad Nasir | Editor: Redaksi

BLANGPIDIE – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Setia Aceh Barat Daya (Abdya) gelar festival lomba pentas seni, sebagai ajang seleksi untuk persiapan mengikuti Lomba Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten yang akan digelar pada (30/5) mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amatan acehglobalnews, kegiatan seleksi tersebut digelar di halaman SD N 1 Setia dengan tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi.”

Baca Juga :   STKIP Muhammadiyah Abdya Dinobatkan sebagai Sekolah Tinggi Terbaik 2022

Ketua KKKS, Miftahul Ihsan, S.Pd, SD, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk uji kemampuan sekaligus seleksi untuk mengikuti perlombaan FLS2N tingkat kabupaten.

“Kita berharap dengan semangat kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua, yang terus mengawasi dan mendidik, tahun ini kita dapat meraih prestasi, siap bertanding dan layak bersanding,” kata Ihsan, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA, Safaruddin Hadiri Haul ke-63 Abuya Syeikh Muda Waly

“Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, khususnya kepada sejumlah kepala sekolah yang tergabung dalam KKKS Kecamatan Setia, Alhamdulillah berkat kekompakan dan kerjasama kita semua acara hari ini terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Selebihnya, Ketua KKKS, sekaligus kepala SDN 1 Setia tersebut berharap kepada sejumlah siswa yang sudah mengikuti pestival tersebut agar dapat memperlihatkan karya terbaik masing masing peserta.

“Kepada siswa-siswi kami yang ikut pada perlombaan hari ini, buatlah panggung seni kita seindah mungkin dengan karya karya terbaik. Jangan takut salah dan jangan merasa kecil jika kalah, tetap semangat dan terus bersiap untuk kompetisi yang akan datang,” pinta Ihsan.

Baca Juga :   Momen Idul Fitri, Mualem Ajak Rakyat Aceh Jaga Perdamaian dan Junjung Adat Budaya Aceh

Adapun jenis perlombaan yang akan diperlombakan diantaranya menyanyi solo, tarian, karya anyam, pantomim, dan gambar bercerita. Kegiatan tersebut akan di ikuti oleh 56 orang peserta dari 7 sekolah di wilayah setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *