Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kodim 0110/Abdya Bakal Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Produktif

0
×

Kodim 0110/Abdya Bakal Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Produktif

Sebarkan artikel ini

Kodim 0110/Abdya dikabarkan bakal membagikan bantuan bibit tanaman produktif kepada para kelompok tani yang tersebar di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kabar tersebut konon disampaikan langsung oleh para Babinsa kepada warga dan Kelompok Tani (Poktan) binaan masing-masing saat bertugas dan melakukan patroli di desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hendri (40), salah seorang warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot mengungkapkan, usai menerima kabar tersebut ia bersama beberapa petani lainnya yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani langsung melayangkan surat resmi.

Baca Juga :   FIFA Akan Kunjungi Indonesia, PSSI: Tragedi Kanjuruhan Salah Oknum

Surat permohonan bantuan bibit tanaman yang diteken oleh Kepala Desa (Keuchik) dan Ketua Poktan itu kemudian dialamatkan kepada Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi.

“Kami dapat kabar ini dari Babinsa. Saat itu juga kami langsung buat surat permohonan resmi,” kata Hendri kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   Persiapan Masa Panen Padi, Babinsa Lakukan Pendampingan Petani

Secara terpisah, Bagian Humas Kodim 0110/Abdya, Sertu Heri saat dikonfirmasi via WhatsApp sekira pukul 16.00 membenarkan perihal tersebut.

Sertu Heri mengatakan bibit tanaman produktif itu berjumlah 8.000 batang, yang terdiri dari pohon mangga, durian, alpukat, rambutan, durian kane, durian musang king dan jambu.

Bantuan tersebut secara khusus didatangkan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dari Langsa melalui Kemitraan. Bantuan bibit ini awalnya diperuntukan untuk kegiatan penghijauan di Makodim, jajaran Koramil serta pangkalan asrama.

Baca Juga :   Kodim Abdya Gelar Pembinaan Kesiapan Aparatur Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

“Bibit itu memang ada dan banyak lebih. Kebijakan dari Dandim sisa bibit itu akan digunakan untuk sarana kontak Komsos Babinsa. Sementara itu info yang saya ketahui Om. Untuk jelasnya nanti dikabari, atau silahkan konfirmasi ke atasan saya, takutnya nanti saya salah,” jelas Sertu Heri singkat. (*)