Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Komitmen Majukan Olahraga, Safaruddin Apresiasi Kesuksesan Turnamen Voli Barsela Cup I

325
×

Komitmen Majukan Olahraga, Safaruddin Apresiasi Kesuksesan Turnamen Voli Barsela Cup I

Sebarkan artikel ini

"Kesuksesan turnamen ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para pemuda Abdya untuk berprestasi di bidang olahraga," ujar Safar.

Dr Safaruddin saat acara penutupan Turnamen Voli Barsela Cup I di GOR Sigupai Arena, Abdya, Jumat (31/5/2024) malam. (Foto: Dok Panitia)

Blangpidie, Acehglobal — Wakil Ketua DPRA, Dr. Safaruddin MSP, secara resmi menutup Turnamen Voli Barsela Cup I Tahun 2024 yang berlangsung di GOR Sigupai Arena, Aceh Barat Daya (Abdya), pada Jumat (31/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan turnamen voli Barsela Cup I yang berlangsung sejak 18 Mei lalu itu. Berjalan aman dan tertib, tanpa ada kericuhan sedikitpun di GOR Arena Sigupai.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia juga memuji kerja keras TNI-Polri yang telah mengamankan jalannya setiap pertandingan.

“Alhamdulillah, Turnamen Voli Barsela Cup I 2024 berjalan dengan sukses, aman, dan tertib. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini,” ujar Safaruddin.

Baca Juga :   Tim KONI Pusat Kunjungi Aceh Utara, Tinjau Rencana Venue PON 2024

Alumni Doktor USU Sumut itu, menyatakan bahwa pergelaran Turnamen Barsela Cup ini merupakan bukti nyata komitmen dirinya dalam mengembangkan olahraga di Abdya.

“Kesuksesan turnamen ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi para pemuda Abdya untuk berprestasi di bidang olahraga,” ujarnya.

Disamping itu, antusiasme masyarakat terhadap turnamen Barsela Cup I juga terlihat sangat tinggi. Hal ini, menurut Safaruddin, menunjukkan bahwa selain sepak bola, olahraga voli masih digemari oleh masyarakat Barsela, khususnya di Abdya.

“Saya tidak pernah menargetkan animo masyarakat akan setinggi ini. Ini menunjukkan bahwa sepak bola dan voli masih diterima dalam masyarakat kita,” ungkap Politisi muda dari Partai Gerindra itu.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap olahraga yang spektakuler ini, Safaruddin memberi isyarat akan adanya Turnamen Voli Barsela Cup II kedepannya di Abdya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Tegaskan JKA Tak Akan Dihapus

“Meskipun gagasan menghadirkan turnamen ini muncul di akhir jabatan saya, saya yakin akan ada pejabat baik di lingkungan Pemkab Abdya, maupun pejabat Pemerintah Provinsi Aceh yang akan mendukung dan mengembangkan GOR Sigupai Arena,” tuturnya.

Safaruddin juga mengucapkan selamat kepada para pemain dan klub voli yang berhasil masuk final. Ia berharap dengan adanya event ini, akan lahir atlet-atlet voli muda di masa depan. Ia menyebut, kalah menang dalam sebuah pertandingan itu hal biasa.

“Selamat kepada para pemain yang masuk final. Saya juga berterima kasih kepada para penonton yang telah mendukung turnamen ini. Terima kasih juga kepada para pelaku UMKM yang telah meramaikan event ini,” kata Safaruddin.

Baca Juga :   Wabup Aceh Utara Lepas 101 Atlet ke Popda XVI 2022, Ini Pesannya

Meskipun sibuk dengan tugasnya sebagai pimpinan DPR Aceh, Safaruddin menegaskan komitmennya untuk terus meng-abdikan dirinya kepada masyarakat Abdya.

“Meski saya tidak selalu ada di kampung halaman, tetapi saya selalu ada untuk Kabupaten yang saya cintai ini. Saya siap mengabdi untuk kemajuan dan perkembangan Aceh Barat Daya,” tegas Safar yang disambut gemuruh tepuk tangan ribuan penonton yang hadir menyaksikan final antara Griya Fahmi Nagan Raya vs 12 TM Samadua Aceh Selatan.

Sebelumnya, pertandingan final Turnamen Voli Barsela Cup I 2024 ini berlangsung seru dan menegangkan. Tim voli 12 TM Samadua keluar sebagai juara dalam turnamen ini usai membungkam Griya Fahmi Nagan Raya dengan skor akhir 3-1. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News