Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kompas Aceh Utara Gelar Safari Subuh ke 52 di Masjid Baitul Maghfirah Baktiya

172
×

Kompas Aceh Utara Gelar Safari Subuh ke 52 di Masjid Baitul Maghfirah Baktiya

Sebarkan artikel ini
Safari Subuh Kompas Aceh Utara Edisi ke-52 di Masjid Baitul Maghfirah Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Foto: Acehglobal/Murhaban.

Lhoksukon – Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara menggelar Safari Subuh dan Zikir Bersama pekan ke 52 di Masjid Baitul Maghfirah Meunasah Kumbang Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai kalangan, baik pemuda, orang tua, maupun anak-anak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Kompas Aceh Utara, Ir. Muhammad Hatta, SST. MT mengatakan, tujuan dilaksanakan safari subuh dan zikir bersama setiap sabtu subuh dalam rangka mensyiarkan gerakan subuh berjamaah yang dibarengi dengan zikir bersama di Bumi Malikussaleh Aceh Utara.

Baca Juga :   Alumni SMAN 1 Abdya Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi

“Alhamdulillah selama satu tahun lebih berjalan Safari Subuh Kompas, ternyata banyak pemuda yang mampu bahkan melebih ekspektasi untuk mengisi acara safari subuh seperti muazzin, imam, MC, penceramah dan memimpin zikir,” ungkap Hatta.

Ia menambahkan, shalat subuh berjamaah bukan hanya untuk meningkatkan amalan ibadah, melainkan juga dapat memperkuat ukhuwah dan mempererat tali silaturrahmi diantara pemuda maupun para jamaah.

Baca Juga :   Diperiksa Bareskrim Polri Soal Kasus Penistaan Agama, Panji Gumilang Dicecar 26 Pertanyaan

“Kami selalu mengajak generasi muda untuk mensukseskan setiap kegiatan safari subuh, baik safari subuh Tadzkiratul Ummah (TU) Aceh Utara di setiap hari minggu maupun Safari Subuh Kompas Aceh Utara di setiap hari sabtu,” ujar Hatta.

Menurut Hatta, generasi muda adalah solusi dan motor penggerak untuk perubahan di masa depan.

“Kami sangat yakin, jika generasi mudanya disiplin, bangun pagi untuk shalat subuh berjamaah, Insya Allah akan terbentuk generasi muda yang tangguh di Bumi Pase Aceh Utara,” tandasnya.

Baca Juga :   Ribuan Jamaah Safari Shubuh Tadzkiratul Ummah Padati Masjid Baiturrahman Lhoksukon

Pada kesempatan itu, zikir dipimpin oleh Tgk. Zulkarnaini Ismail, MC oleh Tgk. Murhaban, SH, imam oleh Tgk. Azzuhdi Al Hafizh, penceramah oleh Tgk. T. Zulfadli, dan muazzin oleh Tgk. Zulkhairi, SH.

Hatta berharap, kegiatan safari subuh dan zikir bersama ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak generasi muda yang terlibat.(*)

Editor: Joel. F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *