Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Komunitas Trail Aceh Selatan Bakti Sosial Bantu Korban Banjir Trumon Tengah

175
×

Komunitas Trail Aceh Selatan Bakti Sosial Bantu Korban Banjir Trumon Tengah

Sebarkan artikel ini
Komunitas Trail Aceh Selatan Bakti Sosial Bantu Korban Banjir Trumon Tengah, Minggu (17/12/2023). Foto : Acehglobal/Ist.

Tapaktuan, Acehglobal – Puluhan rider atau pengendara sepeda motor trail dari berbagai komunitas di Kabupaten Aceh Selatan (Aceh Selatan Trail Adventure) menggelar bakti sosial untuk membantu korban banjir di Kecamatan Trumon Tengah, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di tiga lokasi, yaitu Dayah Rahmatul ‘Ibad, Taman Kanak-Kanak (TK), dan rumah salah seorang anak yatim yang berlokasi di Gampong Ladang Rimba.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Para rider membersihkan sisa-sisa lumpur dan sampah yang masih menutupi sebagian komplek dayah, TK, dan rumah anak yatim tersebut.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, S.IK., yang turut serta dalam kegiatan bakti sosial tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian komunitas trail Aceh Selatan terhadap korban banjir di Trumon Tengah.

“Kami tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah. Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya punya nyali atau keberanian dalam olahraga ekstrem ini, namun juga punya empati untuk peduli terhadap sesama,” ujar Nova.

Nova menambahkan, bakti sosial ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang akan dilakukan komunitas trail Aceh Selatan.

“Insya Allah, pada hari Sabtu yang akan datang, tepatnya tanggal 23 Desember, kami akan melaksanakan penggalangan dana atau pengumpulan donasi melalui pelaksanaan KONATA 4, yang akan diikuti para rider lokal maupun dari luar Aceh Selatan,” ucap Nova.

Selain anggota komunitas trail, kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh Pasi Intel Kodim 0107/Asel, Lettu Inf. Wadriadis, Kepala Dinas Kesehatan, Fakhrijal, S.Kep., M.Kes, Kabag Ops Polres, AKP Rizal Firmansyah, SE., M.Si., Kasat Lantas Polres, Iptu Syahril, SH., Kasi Intel Kejari, M.A. Hakim, SH., Kabag Pemerintahan Setdakab, Surya Darma, S.STP., M.Si., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta, SH., M.I.Kom., serta Camat dan unsur Muspika Trumon Tengah.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *