Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Kronologi Truk Mobar Kontra Vario di Nagan Raya, Dua Orang Meninggal Dunia

2792
×

Kronologi Truk Mobar Kontra Vario di Nagan Raya, Dua Orang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Korban lakalantas sepeda motor Vario kontra Truk Mobar di kawasan Gunung Tran Desa Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, di evakuasi petugas medis, Kamis (10/8/2023) sore. Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Lakalantas yang melibatkan Truk Mistsubishi Colt Diesel kontra Honda Vario di kawasan Gunung Tran, Jalan Lintas Nasional Meulaboh – Blangpidie, Desa Alue Bata Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, mengakibatkan dua orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Mendapat laporan kecelakaan itu, Sat Lantas Polres Nagan Raya bergerak cepat langsung menurunkan Tim ke lokasi untuk melakukan tindakan kepolisian, pada Kamis (10/8/2023) sore.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K, melalui Kasat lantas Iptu Aldi Syahrin dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (11/8) mengatakan musibah laka lantas itu terjadi antara sepeda motor Vario BL 2091 CB dengan Mobar Mitsubishi Colt Diesel Nopol BK 8057 YG.

Baca Juga :   Waspada! Modus Baru Penipuan Berkedok Kurir Pengiriman Paket Via WhatsApp

“Diduga sebelum terjadinya laka lantas mobar mitsubishi truck nopol BK 8057 YG yang di kemudikan oleh Erwinsyah yang berpenumpang dengan M. Gusti Triatmaja dan Suheri datang dari arah Blangpidie menuju Meulaboh dengan kecepatan sedang,” kata Iptu Aldi Syahrin

Sementara itu, lanjut Aldi, Sepmor Honda Vario Nopol BL 2091 CB yang dikendarai oleh Muzhar yang berboncengan dengan Ida Rasidah dan Azzam Munandar datang dari arah berlawanan yaitu Meulaboh menuju Blangpidie.

Baca Juga :   Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Gelar Sosialisasi dan Workshop IBC

Ia menjelaskan kronologi peristiwa naas itu terjadi saat pengendara sepmor Honda Vario memasuki tikungan menurun terlalu melebar ke kanan jalan, dan pada saat bersamaan dari arah Blangpidie menuju Meulaboh melaju Truk Mobar yang di kemudikan Erwinsyah.

“Sesampai di TKP, dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga tabrakan tak terelakan lagi, sehingga Pengendara Honda Vario menabrak Truk pada bagian samping kanan, sehingga mengakibatkan terjadinya Laka Lantas tepatnya di Desa Alue Bata, Tadu Raya, Nagan Raya,” sambung Aldi.

Dikatakan, pengemudi Truk Mobar beserta penumpang dalam keadaan selamat, sedangkan pengendara Sepmor Honda Vario Muzhar bersama istrinya Ida Rasidah meninggal dunia. Sementara, anaknya Azzam Munandar mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD SIM Nagan Raya di Ujong Fatihah.

Baca Juga :   Kejari Nagan Raya Gelar Kegiatan Donor Darah

“Truk Mobar mengalami peyot di bagian depan samping kanan, sedangkan Sepmor Honda Vario mengalami kerusakan parah pada bagian depan,” pungkas Kasat Lantas, Iptu Aldi.

Informasi yang dihimpun Acehglobal, Muzhar adalah Keuchik (Kepala Desa) Rumah Panjang, Kecamatan Susoh, Abdya. Jenazah korban Muzhar dan istrinya Ida Rasidah sudah dikebumikan di Desa Rumah Panjang pada Kamis malam. Sedangkan, anaknya dalam kondisi kritis telah dirujuk ke RSU ZA Banda Aceh.(*)

Editor: SSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *