Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaInternasional

Laporan Jamaah Haji Asal Aceh Utara Dari Madinah, Vicky Maldini: Pelayanan Sangat Baik dan Ramah Lansia

693
×

Laporan Jamaah Haji Asal Aceh Utara Dari Madinah, Vicky Maldini: Pelayanan Sangat Baik dan Ramah Lansia

Sebarkan artikel ini
Jamaah haji asal Aceh Utara, Vicky Maldini bersama Petugas Haji Aceh Dr. Tgk. Muntasir A Kadir atau yang akrab disapa Ayah Muntasir Batee Iliek. Foto : Acehglobal/Ist.

MADINAH – Jamaah haji Kloter 3 dengan jumlah sebanyak 390 yang tergabung dalam beberapa Kabupaten diantaranya Aceh Utara, Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan raya telah tiba di Madinah, Arab Saudi, Jum’at (26/05/2023) kemarin.

Menurut laporan yang diterima media Acehglobal, Minggu (28/5), Jamaah Haji Asal Matangkuli Aceh Utara Vicky Maldini, menyampaikan di hari Jum’at sebelumnya, tidak semua jamaah sempat melaksanakan ibadah shalat Jumat di Madinah, pasalnya mereka baru landing pada hari Jumat pagi sekira jam 08.00 waktu setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tidak semua jamaah sempat shalat Jumat, karena baru landing jam 8.00 pagi, kemudian melanjutkan perjalanan ke hotel dengan memakan waktu yang agak lama ditambah dengan persiapan kamar dan persiapan lainnya,” ujar Vicky yang juga Ketua Regu (Karu) dari rombongan 2 Aceh Utara yang meliputi Matangkuli, Paya Bakong, Nibong dan Meurah Meulia.

Baca Juga :   BPOM Aceh Launching Inovasi Pelayanan Publik E-Learning Korporasi

Dilaporkannya, bahwa saat itu kondisi cuaca di Madinah masih terik namun tidak terlalu panas, dan semua jamaah yang tergabung dalam Kloter 3 tiba di Madinah dengan sehat dan selamat.

Selama berada di Madinah, lanjut Pengurus Pergunu Aceh Utara itu, semua jamaah menginap di Hotel Manazil Al Falah yang sangat ramah untuk jamaah lanjut usia.

“Untuk jamaah Matangkuli, Paya Bakong, Nibong dan Meurah Mulia dalam keadaan sehat Wal’Afiat semuanya beristirahat dengan nyaman,” kata Vicky.

Baca Juga :   PROJO Apresiasi Kinerja Mantan Kapolres Simeulue

Vicky melaporkan pelayanan haji di Madinah juga sangat baik dan sangat ramah lansia. Jika ada jamaah yang sakit petugas medis dengan sigap dan cepat langsung melayani.

Dikatakannya, hari ke 3 para jamaah melaksanakan kegiatan ziarah ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, dan Jabal Uhud. Jamaah diminta untuk banyak mengkonsumsi air putih dan diminta memakai masker saat melaksanakan kegiatan untuk menjaga kesehatan.

“Setelah melaksanakan shalat arbain di Masjid Nabawi Madinah, Sabtu depan Insya Allah kami berangkat ke Kota Mekkah,” lanjutnya.

Arbain adalah melaksanakan salat fardu sebanyak 40 kali di Masjid Nabawi Madinah, secara berjamaah berturut-turut tanpa terputus.

Baca Juga :   Pemkab Aceh Utara Diminta Segera Rampungkan Proyek Irigasi Krueng Pase

Selain itu, Vicky Maldani juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara yang sebelumnya telah memfasilitasi kegiatan manasik haji mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten sehingga menjadi bekal untuk para jamaah untuk menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“Terimakasih kepada pihak Kankemenag Aceh Utara yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan manasik haji secara bertahap sehingga menjadi bekal bagi kami untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, juga saya memohon doa dari semuanya agar semua kami jamaah haji ini diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allaah SWT, dan menjadi haji yang Mabrur,” tuturnya. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News