Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lomba MTQ Piala Usman IA Anggota DPRK Abdya Resmi Dibuka

350
×

Lomba MTQ Piala Usman IA Anggota DPRK Abdya Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Abdya dari PKS, Usman IA membuka dengan resmi acara lomba MTQ se Kabupaten Abdya yang digelar di halaman Kantor DPD PKS, Jl Letkol BB Jalal, Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Senin (17/10/2022).

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) memperebutkan Piala Usman IA, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), resmi dibuka.

Pembukaan lomba MTQ tersebut berlangsung di halaman Kantor DPD PKS yang terletak di Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Senin (17/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Pelaksana Lomba MTQ Piala Usman IA, Yudya Pratidina dalam laporannya mengatakan, bahwa membangun bangsa harus melalui cara-cara PKS, yakni salah satunya dengan menggelar kegiatan MTQ yang bertujuan untuk melahirkan generasi Islami yang Qurani.

PKS yang dimaksud, kata Yudya, ialah “Penuh Kasih Sayang,” yaitu membendung para generasi muda dari hal-hal yang negatif, seperti judi online, narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal lain yang dapat merusak generasi bangsa.

Baca Juga :   Seleksi Peserta MTQ KORPRI Aceh ke Tingkat Nasional Resmi Dibuka

“Kegiatan perlombaan MTQ ini murni inisiatif dari ustadz Usman IA sebagai anggota DPRK Abdya dari partai PKS. Kegiatan ini adalah wujud komitmen partai PKS terus bersama umat dan berjuang membina umat menuju Islam yang hakiki, yaitu Islam rahmatan lil alamin Islam,” ungkapnya.

Kesempatan tersebut, Yudya menghaturkan ucapan terimakasih kepada ustadz Usman yang telah berinisiatif mengadakan perlombaan MTQ se Kabupaten Abdya tersebut.

“Ketua DPD PKS Abdya Ustadz Salman sangat menyambut baik kegiatan ini. Beliau juga membimbing kami para panitia. Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah menyukseskan acara lomba MTQ ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Polsek Susoh Abdya Sosialisasi Anti Perundungan di Sekolah

Sementara itu, Ketua DPD PKS Abdya, Salman menegaskan, bahwa Partai PKS hingga saat ini masih dalam status sebagai oposisi pemerintah.

Menyinggung Pilpres 2024 mendatang, Salman menyebut PKS hingga saat ini masih belum mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden, karena masih menunggu pengumuman dari majelis syuro pusat.

“Majelis syuro terdiri dari 99 orang pakar, tokoh, termasuk tokoh-tokoh pensiunan dari TNI dan Polri yang ada dari seluruh Indonesia,” sebut Salman.

Sementara itu, anggota DPRK Abdya dari Partai PKS, Usman. IA dalam pidato pembukaan MTQ tersebut menjelaskan, bahwa sangat besar manfaat yang diperoleh seseorang dari membaca Al-Qur’an.

Baca Juga :   Bupati Nagan Raya Lantik 174 Keuchik Hasil Pilchiksung

“Seperti Sabda Rasulullah Muhammad SAW, Barang siapa yang membaca satu huruf dalam Al-Qur’an, maka Allah akan memberikan baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan itu dapat dilipatgandakan menjadi 10 kebaikan,” terang Usman.

Kesempatan itu, Usman mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari, sehingga dengan demikian akan terbentuk masyarakat yang beriman dan berprilaku Qur’ani.

“Selaku anggota DPRK Abdya, telah menjadi cita-cita dan komitmen kami untuk membangun mental spiritual masyarakat yang Islami dan Qur’ani. Dalam visi-misi kita dulu, salah satunya melakukan penguatan nilai-nilai agama sebagai prioritas pembangunan Kabupaten Abdya, sehingga terwujudnya keseimbangan pembangunan antara jasmani dan rohani masyarakat,” jelasnya. (*)