Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPeristiwa

Main HP di Kamar, Bocah Berusia 9 Tahun Meninggal Dunia

238
×

Main HP di Kamar, Bocah Berusia 9 Tahun Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Siswa SD Kirapayung, Kecamatan Rancah meninggal dunia usai HP miliknya meledak diduga saat pengisian daya, pada Rabu (3/8/2022) siang. (Foto: Ist)

AcehGlobalNews.com — Innalilahi wa innailaihi rajiun. Peristiwa nahas menimpa salah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ikmal Hamdan Maulida (9) siswa SDN 5 Kirapayung, Kecamatan Rancah meninggal dunia setelah HP miliknya meledak diduga saat sedang pengisian daya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/8/2022) siang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ikmal adalah anak dari pasangan Dayat dan Rinawati, warga RT 02 RW 07 Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah.

Kepala Desa Kiarapayung, Dedi membenarkan peristiwa meninggalnya bocah SD berusia 9 tahun tersebut yang disebabkan oleh Handphone yang meledak.

Baca Juga :   Diduga Ditikam OTK, Pria Nagan Raya Meninggal Dunia di Jalan 30 Abdya

Berdasarkan informasi dari ibu kandung korban Rinawati, menceritakan kronologi kejadian berawal saat korban Ikmal pulang dari sekolah.

Lalu, Ikmal langsung masuk ke kamarnya dengan maksud untuk mengecas HP. Sementara itu, sang ibu, tengah pergi ke warung untuk membelikan jajanan.

Setelah itu, lanjut Dedi, sepulang ibunya dari warung, ibunya memanggil anaknya yang tengah berada di dalam kamar untuk diberi jajanan yang telah ia beli dari warung.

Karena tidak kunjung menjawab panggilan, Rinawati akhirnya masuk ke kamar Ikmal. Namun, saat sudah di kamar, ia mendapati anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga :   Kecelakaan Lalulintas di Leupung Aceh Besar, Satu Orang Meninggal Dunia

“Berdasarkan keterangan dari petugas kepolisian, Ikmal Hamdan Maulida meninggal dunia disebabkan oleh handphone yang sedang di casnya meledak,” ungkap Dedi.

Dedi mengatakan, diduga sebelum Ikmal meninggal, ia meletakkan HP di atas dadanya dalam keadaan tertidur. Karena dalam pengisian daya (dicas), HP tersebut meledak sehingga menghanguskan dada korban.

Kabar nahas meninggalnya bocah tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Kamis (4/8/2022).

Ade menyebutkan, pihaknya telah menerima laporan ada seorang anak SD di Kecamatan Rancah meninggal dunia terkena percikan api dari HP yang meledak saat diisi daya.

Baca Juga :   Mobil Pick Up Pasir Jatuh Terbakar di Abdya, 1 Orang Meninggal Dunia

“Kami telah menerima laporan kejadian tersebut. Korban mengalami luka di bagian dadanya,” ujar Ade saat dikonfirmasi CNN Indonesia.

Kabar duka yang menimpa siswa SD di Ciamis meninggal dunia akibat HP meledak ini, cukup menggemparkan dunia pendidikan.

Banyak yang menyayangkan musibah ini terjadi, dan meminta orang tua anak agar selalu mengawasi anaknya saat bermain gadget atau Handphone.

Kepada orang tua, diharapkan untuk selalu menjaga dan mengontrol anak dari penggunaan Handphone. Apalagi, di waktu luang anak-anak cenderung bermain game di gadget, terkadang tanpa diketahui orang tua.(*)

Sumber: Harapanrakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *