Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Internasional

Merinding! Suara Merdu Dhiyauddin di Final Lomba Azan ‘Otr Elkalam’ Arab Saudi

671
×

Merinding! Suara Merdu Dhiyauddin di Final Lomba Azan ‘Otr Elkalam’ Arab Saudi

Sebarkan artikel ini
Penampilan Dhiyauddin finalis lomba azan tingkat dunia yang bertajuk 'Otr Elkalam' 2023 di Arab Saudi pada Kamis, (6/4/2023). Foto/Screenshot YouTube Here's TV.

MEULABOH – Keindahan suara azan dari warga negara Indonesia (WNI) asal Aceh Barat bernama Dhiyauddin di dalam babak final lomba azan tingkat dunia di Arab Saudi, bikin merinding.

Ini adalah penampilan Dhiyauddin di final lomba azan bertajuk ‘Otr El Kalam’ 2023, yang digelar oleh Badan Resmi Pemerintah Arab Saudi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dhiyauddin merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di kompetisi Al Qur’an dan azan terbesar di tingkat dunia ini.

Dhiyauddin berhasil mencuri perhatian para juri usai sebelumnya lolos dari babak semifinal dan kini melaju ke final dengan penampilan suara syahdunya yang sangat memukau.

Di babak final yang digelar pada Kamis (6/4/2023), Dhiyauddin bersaing dengan kontestan azan dari negara lain yaitu Ibrahim Asad (Inggris), Mohammed Sharif (Arab Saudi) dan Rahif Al Hajj (Lebanon).

Sebelumnya di babak semifinal pada ajang lomba azan ‘Otr Elkalam’ di Arab Saudi ini, salah satu juri bernama Syeikh Bahloul menangis mendengar azan merdu yang dilantunkan Dhiyauddin.

Video yang merekam momen indah itu pun viral di media sosial. Banyak orang yang terkesima dengan suara adzan yang indah dan menyejukkan hati tersebut. (*)

Editor : Salman 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News