Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Murid dan Guru MIN 8 Aceh Selatan Salurkan Donasi Untuk Palestina

489
×

Murid dan Guru MIN 8 Aceh Selatan Salurkan Donasi Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Murid dan guru MIN 8 Aceh Selatan menyalurkan donasi berupa uang tunai untuk warga Palestina melalui Lazismu Tapaktuan, Kamis (26/10/2023). Foto: Acehglobal/Ist

Tapaktuan – Murid dan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Aceh Selatan menyalurkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp2.634.000 untuk warga Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Tapaktuan, Kamis (26/10/2023).

Donasi tersebut diserahkan oleh Kepala MIN 8 Aceh Selatan, Wilya Murti, S.Ag, M.Pd kepada pengurus Lazismu Tapaktuan, Iswanil, S.Pd. .

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala MIN 8 Aceh Selatan, Wilya Murti mengatakan bahwa sumbangan tersebut merupakan bentuk keprihatinan terhadap situasi dan kondisi yang saat ini dialami oleh rakyat Palestina.

“Bantuan ini berasal dari para murid dan guru MIN 8 Aceh Selatan. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” kata Wilya.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Cot Jeurat Abdya Salurkan Bantuan Pupuk Pertanian kepada Masyarakat

Sementara itu, Iswanil, S.Pd selaku pengurus Lazismu Tapaktuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MIN 8 Aceh Selatan atas kepercayaannya kepada Lazismu Tapaktuan.

“Insyaallah Lazismu Tapaktuan amanah, profesional, dan transparan. Sumbangan ini akan kami serahkan kepada Lazismu Aceh yang berkedudukan di provinsi. Selanjutnya akan dikirimkan ke Lazismu pusat yang berkedudukan di Jakarta untuk disalurkan langsung kepada rakyat Palestina,” jelas Iswanil.

Baca Juga :   Road Show Akhir Tahun, Rakan Wartawan Aceh Silaturahmi dengan Kapolres Aceh Selatan

Penyerahan bantuan Palestina ini turut disaksikan oleh para murid dan guru MIN 8 Aceh Selatan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Lazismu Tapaktuan, total sumbangan Palestina dari para donatur, instansi, serta lembaga termasuk sekolah sementara terkumpul Rp36.123.000.(*)

Editor : Salman