Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Partai Golkar Aceh Selatan Lakukan Penjaringan Calon Bupati

3021
×

Partai Golkar Aceh Selatan Lakukan Penjaringan Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Golkar Aceh Selatan, Kamalul. (Foto for Acehglobal)

TAPAKTUAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Aceh Selatan menggelar rapat terbatas pengurus terkait penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di usung pada konstestasi Pilkada tahun 2024 mendatang.

Rapat tersebut menindaklanjuti Surat Perintah (SPRIN) Nomor: Sprin-163/DPP/GOLKAR/VI/2023 DPP Partai Golkar yang ditujukan kepada seluruh Ketua DPD II Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menanggapi hal itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Selatan, Kamalul mengatakan instrumen Partai Golkar pada semua tingkatan sangat responsif.

“Partai Golkar sangat serius menghadapi pesta demokrasi nantinya. Ikhtiar dan usaha suatu keharusan yang kita lakukan sejak saat ini agar menjadi salah satu Partai pemenang pemilu tahun 2024,” ujar Kamalul kepada Acehglobal, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga :   Warga Apresiasi Kinerja P2K Gampong Durian Rampak Susoh Abdya

Ia melanjutkan, DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Selatan jauh-jauh hari sudah menjajaki bakal Calon Bupati maupun bakal Calon Wakil Bupati.

Menurutnya, penjajakan itu meliputi berbagai aspek yang telah ditentukan oleh DPP, seperti calon yang akan di usung harus memenuhi kriteria PDLT (Popularitas, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela) serta mengutamakan Kader Partai Golkar.

Namun demikian, lanjut Kamalul, DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Selatan juga mempertimbangkan putra-putri terbaik agar masuk dalam bursa penjaringan yang akan dilakukan nantinya.

Selain dirinya, Kamalul juga akan menyebutkan nama-nama Bakal Calon Bupati yang akan direkomendasikan, seperti, Tgk Amran (Bupati Aceh Selatan periode 2019-2024), Darmansah (Pj. Bupati Aceh Barat Daya), Mirwan (Calon Bupati Periode 2019-2024), Hendriyono (Anggota DPR Aceh), Irwandi Pantee (Kepala KPH Wilayah IV), Safrijal Gam-gam (Anggota DPR Aceh), Edi Saputra (Pengusaha) dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Korupsi Dana Desa Rp 423 Juta, Mantan Keuchik di Aceh Besar Ditahan

Sementara itu, di bursa Bakal Calon Wakil Kepala Daerah juga terdapat nama-nama, seperti Akmal AH (Kadis Pendidikan Aceh Selatan), M. Husen atau dikenal dengan Pangkawom, Darman, SP,. MM (Anggota DPRK Aceh Selatan), Baital Mukaddis (anggota DPRK Aceh Selatan/Ketua Partai Demokrat), Mawardi Adami (Ketua Depidar SOKSI Aceh), Amiruddin (Ketua DPRK Aceh Selatan), Halimuddin (Assisten 3 Pemda Kabupaten Aceh Selatan), Bustami (Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan) dan Dedy Saputra (Mantan Ketua Umum PAS).

“Ada sekitar 20 orang nama-nama yang akan kita rekomendasikan pada DPP untuk dilakukan survey, dan ketentuan-kententuan lainnya yang berlaku di partai,” terangnya.

Apa yang disampaikan Kamalul juga dibenarkan oleh Ketua Bappilu DPD II Partai Golkar Aceh Selatan, Zulfahmi Hasman, SIP. Menurutnya, hasil rapat terbatas pengurus Partai Golkar itu akan dinilai dan diusung sudah mewakili aspek kewilayahan, aspek kultur kemasyarakatan dan latarbelakang bakal calon.

Baca Juga :   Dapat Hidayah, Seorang Pemuda Nias Masuk Islam di Aceh Utara

“Background bakal calon itu harus benar-benar tepat dan merekomendasikan nama-nama yang berkompeten untuk menghadapi Pilkada di 2024 mendatang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Zulfahmi juga menjelaskan, kerja-kerja politik Partai Golkar terus dilakukan, sehingga dapat memenangkan pilkada mendatang.

“Partai Golkar tetap fokus pada Pemilu legislatif yang hanya tinggal menghitung bulan. Upaya dan kerja keras seluruh kader, simpatisan serta relawan untuk memenangkan Golkar pada 14 Februari 2024 mendatang terus mengalir. Ini merupakan harapan dan cita-cita kita bersama, semoga Golkar di tahun Politik 2024 akan menjadi partai pemenang parlemen, juga pemenang eksekutif di Aceh Selatan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *