Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Peduli Palestina, PD IPARI Aceh Utara Serahkan Donasi Melalui PW IPARI Provinsi Aceh

339
×

Peduli Palestina, PD IPARI Aceh Utara Serahkan Donasi Melalui PW IPARI Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Ketua PD IPARI Aceh Utara menyerahkan donasi melalui PW IPARI Provinsi Aceh di Kantor Kemenag Aceh di Banda Aceh. Foto : Acehglobal/Murhaban.

Banda Aceh, Acehglobal — Pengurus Daerah (PD) Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan donasi untuk Palestina melalui PW IPARI Aceh di Kantor Wilayah Kemenag Aceh pada Rabu (22/11/2023).

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PD IPARI Aceh Utara M. Romli, SHI.,MSI, diterima oleh Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh H. Zulfikar dan didampingi oleh Ketua PW IPARI Aceh Dra. Evi Sri Rahayu, M.Sos.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulilah donasi yang kami serahkan melalui IPARI Aceh berjumlah Rp. 6.045,000,- ini adalah hasil sumbangan dari para Penyuluh Agama Islam (PAI) dilingkungan Kemenag Aceh Utara baik PAI Fungsional, PPPK maupun Non PNS sebagai bentuk solidaritas kepedulian terhadap rakyat Palestina,” kata Ketua PD IPARI Aceh Utara yang akrab disapa Ustadz Romli kepada media ini.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Puluhan Anak Yatim Di Desa Geulumpang Payong Kembali Disantuni

Lebih lanjut, Ustadz Romli mengatakan bahwa donasi tersebut adalah sesuai dengan surat edaran dari PW IPARI Aceh.

Adapun total keseluruhan donasi dari seluruh Penyuluh Agama Islam se Aceh Utara itu mencapai Rp. 10.045.000,- dan diserahkan melalui dua pos yaitu melalui Kemenag Aceh Utara dan PW IPARI Provinsi Aceh sehubungan dengan masing-masing surat edaran.

“Sedangkan dengan jumlah 4 juta rupiah sebelumnya telah kami serahkan melalui Kankemenag Aceh Utara,” lanjutnya.

Baca Juga :   Prodi PMI UIN Ar-Raniry Gelar Studium General Dakwah Struktural

Dikatakannya, kegiatan donasi ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina yang menjadi syuhada dan korban agresi keganasan Zionis Israel yang saat ini masih melakukan agresinya.

“Terima kasih kepada kawan-kawan Penyuluh Agama Islam se Aceh Utara yang telah memberikan donasi terbaiknya, semoga Allah gantikan dengan ganjaran pahala kebaikan untuk semuanya,” tutur Ustad Romli.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News