Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemerintah Gampong Kepala Bandar Salurkan Bantuan Bibit Tanaman kepada Masyarakat

279
×

Pemerintah Gampong Kepala Bandar Salurkan Bantuan Bibit Tanaman kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyalurkan bantuan bibit tanaman kelapa muda hibrid dan tanaman jeruk manis kepada masyarakat.

Bantuan diserahkan oleh Keuchik Gampong Kepala Bandar, Salman, Amd.Pel yang berlangsung di Kantor Keuchik gampong setempat, Sabtu (30/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan bibit tanaman buah yang disalurkan kepada masyarakat tersebut merupakan program ketahanan pangan yang telah dituangkan dalam APBG Kepala Bandar TA 2022.

Baca Juga :   Salman Alfarisi Ditunjuk Sebagai Plt Sekda Abdya

“Setelah sukses menyalurkan bantuan pupuk kepada masyarakat tani, hari ini dilanjutkan dengan pembagian bantuan bibit pohon tanaman buah kepada masyarakat,” kata Salman usai penyerahan bantuan.

Salman berujar, bantuan bibit tanaman buah itu diprioritaskan bagi masyarakat yang dulunya tidak menerima jatah bantuan pupuk padi pada program yang sama.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Kuta Bahagia Abdya Salurkan BLT DD Juni kepada 68 KPM

Bantuan bibit tanaman diberikan per rumah. Masing-masing rumah mendapatkan 1 batang kelapa hibrida dan 1 batang jeruk manis tropis.

“Total bibit tanaman yang kita adakan berjumlah 700 batang dengan kualitas terbaik. Jeruk masa berbuah 1-3 tahun, sedangkan kelapa berbuah 3-4 tahun,” sebutnya.

Salman menambahkan, di tengah harga pangan baik hewani, maupun nabati yang meroket tinggi, maka ia berharap dengan bantuan bibit tanaman tersebut dapat membantu kebutuhan pangan nabati dan juga program penghijauan.

Baca Juga :   Dinkes Abdya Sosialisasi Perbup Kawasan Tanpa Rokok

“Alhamdulillah, penyaluran bibit tanaman buah program ketahanan pangan, sebagian telah saya salurkan kepada masyarakat. Walaupun tidak memadai, namun sedikit tidak dapat dimanfaatkan, dan hasilnya dapat dikonsumsi ataupun dijual. Mudah-mudahan berkah dan cepat berbuah,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan bibit tanaman tersebut, Pendamping Desa Kecamatan Susoh, Bhabinkamtibmas, Sekdes dan Perangkat Desa, serta masyarakat penerima bantuan.(*)