Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemerintah Gampong Rambong Setia Gelar Lomba Festival Anak Shaleh dan MTQ

261
×

Pemerintah Gampong Rambong Setia Gelar Lomba Festival Anak Shaleh dan MTQ

Sebarkan artikel ini

Laporan : M. Nasir | Editor: Salman

Blangpidie, AcehGlobalNews – Pemerintah Gampong Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara rutin menggelar perlombaan Festival Anak Sholeh dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diikuti oleh anak-anak santri dalam gampong setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Rambong, Ade Herman mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan lomba Festival Anak Shaleh dan MTQ tersebut untuk memotivasi generasi muda agar lebih mencintai Al Qur’an dan belajar ilmu keagamaan.

Baca Juga :   JaWAra Internet Sehat Kupas Persoalan Hoaks dan Data Pribadi Lewat Literasi Digital

“Kegiatan festival anak shaleh ini diikuti oleh 110 peserta yang merupakan anak-anak santri dari 6 TPA yang ada dalam Gampong Rambong,” ujar Ade Herman, Sabtu (31/12/2022).

Herman menyebut, Pemerintah Gampong Rambong telah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 10 juta untuk menyukseskan pelaksanaan dua kegiatan tersebut.

“Kami selaku pemerintah gampong mencoba mempergunakan anggaran tersebut untuk hal yang lebih positif dan tepat sasaran,” sebutnya.

Baca Juga :   Gandeng Polres dan PCNU, Kemenag Aceh Utara Gelar Vaksinasi Booster

Selain itu, kata Herman, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mengetahui minat dan bakat anak, “Kami yakin, program ini akan memberikan dampak yang positif dalam mendidik generasi kita ke arah yang lebih baik, yakni menjadi generasi yang siap bertanding dan mampu bersaing,” jelasnya.

Herman menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkerjasama menyukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh seluruh panitia sangat luar biasa.

Salah seorang panitia, Murnizal mengatakan kegiatan yang diperlombakan dalam Festival Anak Shaleh dan MTQ Gampong Rambong itu, meliputi lomba Azan yang di ikuti oleh kelas 1 – 3 dan kelas 4 – 6, lomba hafalan ayat pendek yang di ikuti oleh kelas 1-3 laki-laki dan perempuan, lomba do’a sehari-hari dan MTQ di ikuti oleh dua kelas yaitu 4 – 6 laki-laki dan perempuan.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

“Acara ini sudah berlangsung selama 5 hari, dan sepenilaian kami sangat di sambut antusias oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)