Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPendidikan

Pemkab Abdya Gandeng USK Tingkatkan Kompetensi ASN

264
×

Pemkab Abdya Gandeng USK Tingkatkan Kompetensi ASN

Sebarkan artikel ini

Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggandeng Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah tersebut.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah mengatakan peningkatan kompetensi tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan pendidikan program studi S2 Magister Administrasi Pendidikan (MAP) bagi ASN di Pemkab Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tahap awal ini, Pemkab Abdya memberangkatkan 19 orang Kepala Sekolah dan Guru, serta 5 orang pegawai struktural/fungsional untuk mengikuti program Magister Kependidikan tersebut.

“Tadi pagi kami telah melepaskan keberangkatan mereka menuju ke Banda Aceh, Insya Allah Pemkab Abdya akan memfasilitasi transportasi dan penginapan di Banda Aceh,” kata Pj Bupati Abdya, Darmansah, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga :   Pasar Blangpidie Salurkan BLT DD Pertama yang Dihadiri Pemkab Abdya

Darmansah berujar, langkah tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Abdya dalam mendorong penguatan sektor pendidikan (SDM) di daerah berjuluk Breuh Sigupai itu.

“Semoga program ini tetap berjalan tahun mendatang. Jadi, untuk kedepannya mudah-mudahan akan semakin banyak guru yang memiliki pendidikan S2,” ucapnya.

Baca Juga :   Ini Lima Prioritas Arah Pembangunan Abdya Tahun 2023

Darmansah berharap kepada 19 prang yang diberangkatkan mengikuti program S2 tersebut ke Banda Aceh mampu memberikan warna baru untuk meningkatkan mutu pendidikan di Abdya.

“Para peserta yang baru saja berangkat, semoga selamat sampai tujuan, dan pulang kembali, untuk kemajuan mutu pendidikan di Abdya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Muhammad Nasir | Editor : Salman