Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemkab Abdya Pesijuek 98 Calon Haji 2024

127
×

Pemkab Abdya Pesijuek 98 Calon Haji 2024

Sebarkan artikel ini
Pj bupati Abdya, Darmansah melakukan tradisi peusijuek secara simbolis terhadap perwakilan JCH Abdya di Masjid Agung Baitul Ghafur, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Acehglobal / Salman)

Blangpidie, Acehglobal — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), resmi melepas 98 orang Jemaah Calon Haji (JCH) kabupaten setempat. Prosesi penglepasan dilakukan dengan tradisi “Peusijuek” yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Ghafur, Abdya, Sabtu (1/6/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Abdya Darmansah, Ketua DPRK Nurdianto, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), serta perwakilan Kapolres dan Dandim 0110/Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah, S.Ag, dalam laporannya mengatakan bahwa total JCH Abdya yang akan diberangkatkan tahun ini sebanyak 98 orang. Dari jumlah tersebut, sebut Ubai, 32 orang merupakan laki-laki dan 66 orang perempuan.

“Ada 98 orang jamaah yang kita berangkatkan. Dari jumlah tersebut, ada 4 orang berusia 80 tahun dan 10 orang 70 tahun,” jelasnya.

Baca Juga :   4.709 Calon Jemaah Haji Aceh akan Diberangkatkan ke Makkah, Ini Jadwalnya

“Namun, tahun ini kita juga memberangkatkan 2 orang JCH yang masih sangat muda dari kecamatan Blangpidie, satu berusia 24 tahun dan satunya lagi 25 tahun,” tambah Ubaidillah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, menyampaikan pesan kepada 98 JCH Abdya agar senantiasa mendoakan masyarakat dan Kabupaten Abdya supaya mendapatkan ketentraman dan jauh dari segala bentuk musibah.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

Darmansah juga memberikan ucapan selamat jalan kepada para jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Dalam doanya, Darmansah berharap, semoga jemaah selamat sampai tujuan dan diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah, serta menjadi Haji yang Mabrur.

“Jangan lupa jaga kesehatannya, agar bisa menjalankan rukun haji dengan sempurna,” demikian pesan Pj bupati Darmansah.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News