Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemkab Abdya Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

539
×

Pemkab Abdya Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Sebarkan artikel ini
Pemkab Abdya menerima penghargaan predikat standar kepatuhan pelayanan publik terbaik dari Ombudsman RI, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Rabu (22/2/2023). (Dok Humas Pemkab Abdya)

Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) mendapat penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 dari lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman RI.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten III Bidang Adminitrasi Umum, Edi Darmawan, S.Sos, mewakili Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, di Anjungan Mon Mata, Banda Aceh pada Rabu (22/2/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, Pemkab Abdya menerima penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman dengan predikat terbaik (B) dan nilai mencapai 85,85 atau berada di zona hijau,” ujar Asisten III, Edy Darmawan.

Baca Juga :   Tuha Peut di Keutapang Dilatih Tata Cara Penyusunan Qanun Gampong

Penghargaan tersebut, kata Edy, diberikan oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh Dian Rubiaty, SE, Ak, MPA, dan Abdya berhasil meraih peringkat kedua di Aceh.

“Ombudsman RI melakukan penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik kepada pemerintah Aceh dan 23 pemerintah kabupaten/kota yang berada di wilayah administratif pemerintah Aceh,” jelasnya.

Edy juga menjelaskan, ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dua Puskesmas di Abdya yang dinilai oleh Ombudsman, yakni DPMPTST Nakertrans, Disdukcapil, Dinkes, Disdikbud, Dinsos, Puskesmas Kuala Batee, dan Puskesmas Manggeng.

Baca Juga :   IMM Abdya Minta Pelaku Rudapaksa Anak dibawah Umur Dihukum Seberat-beratnya

Dari opini tersebut, DPMPTST Nakertrans mendapatkan nilai tertinggi dengan 89,88. Disusul Disdukcapil dengan nilai 89,63 dan Dinas Sosial nilai 84,58.

Kemudian, Dinkes mendapatkan nilai 84,87, Disdikbud nilai 83,32, Puskesmas Kuala Batee nilai 88,56, dan Puskesmas Manggeng memperoleh nilai 80,58.

“Dengan adanya prestasi ini membuktikan, bahwa pelayanan publik yang diberikan Pemkab Abdya semakin baik dan meningkat,” tutur Edy.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Gelar Forum Konsultasi Publik Susun RKPD 2024

Meskipun demikian, dia juga mengingatkan agar prestasi ini tidak boleh membuat ASN berpuas diri. ASN diminta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar Pemkab Abdya mampu meraih predikat A di masa depan.

Edy berharap penghargaan ini menjadi pemacu bagi ASN untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kinerja mereka di masa depan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Abdya yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik untuk publik,” ucapnya. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *